Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Kampanyekan Semangat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negeri 2 Lawawoi

Dokumentasi Kegiatan Penyuluhan PHBS

Mewarta.com, Sidrap–Sebuah semangat penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) membawa angin segar ke SD Negeri 2 Lawawoi, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, Sidenreng Rappang. Inisiatif ini dijalankan oleh sembilan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN (Kuliah Kerja Nyata) 74 dari UIN Alauddin Makassar, Jum’at (23/02/2024).

Posko 3, yang menjadi motor penggerak kegiatan ini, dihuni oleh sembilan pribadi berkarakter, masing-masing Tegar Ikhwan, Aimanul Hakim, Muhammad Abdul Bagas, Ahmad Zuraid, Lulu Ikmanun, Ayhu Ashari, Kiki Fatma, Henny Agustinaya, dan Mardiana S Aziz. Mereka berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan kebersihan.

“Kami, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar berkomitmen untuk terus membawa perubahan yang positif selama 45 melalui kegiatan-kegiatan proaktif seperti ini,” ungkap salah seorang Mahasiswa KKN.

Antusiasme tinggi mereka tercermin dalam penyelenggaraan kegiatan PHBS di SD Negeri 2 Lawawoi. Dengan kreativitas dan semangat, mahasiswa berhasil menyajikan materi PHBS dengan pendekatan yang menarik bagi para siswa-siswi di sekolah tersebut. Mereka tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menciptakan suasana yang menyenangkan.

Selama sesi penyuluhan, suasana semakin hidup dengan adanya sesi tanya jawab yang aktif. Siswa-siswi SD Negeri 2 Lawawoi dengan penuh semangat bertanya dan memberikan jawaban, menciptakan interaksi yang dinamis antara mahasiswa dan peserta.

Tidak hanya itu, kegiatan ini di hadiahi dengan sejumlah hadiah yang membuat suasana semakin menyenangkan. Hadiah-hadiah tersebut tidak hanya menjadi insentif, tetapi juga menciptakan dorongan positif untuk terus menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala sekolah SDN 2 Lawawoi, Arding, menyampaikan kepuasannya terhadap antusiasme peserta dan harapannya agar pemahaman mengenai PHBS dapat berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari pada siswa-siswi SD Negeri 2 Lawawoi.

Di akhir, Arding selaku Kepala Sekolah menyampaikan harapan atas terselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kami berharap bahwa semangat PHBS yang ditanamkan dalam kegiatan ini akan terus berkembang dan membawa perubahan positif tidak hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga di masyarakat sekitarnya,” tutupnya.