Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mahasiswa KKN Angkatan 74 UINAM Kec. Marioriawa Sambut Kunjungan Pimpinan dengan Penggelaran Marioriawa Religion Fest

Dokumentasi Penyambutan Kunjungan Pimpinan UINAM

Mewarta.com, Soppeng—Pimpinan UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke Mahasiswa KKN Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar yang berlokasi di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Penyambutan dilakukan di Kelurahan Limpomajang, Senin (26/02/2024).

Dalam hal ini, Dr. H. Andi Achruh, M.Pd.I. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang menjadi perwakilan Pimpinan UIN Alauddin Makassar. Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa banyak pembelajaran yang didapat ketika ber-KKN.

“Sukses dan tidaknya kalian dalam ber-KKN itu dilihat nanti di akhir. Materi-materi yang kalian dapatkan selama 45 hari, tidak akan pernah kalian dapatkan di bangku perkuliahan,” ungkapnya.

Penyambutan yang diberikan oleh Mahasiswa KKN Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar yakni dengan menggelar Marioriawa Religion Fest. Salah satu kegiatan lomba dengan konsep keagamaan antar kelurahan pada tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan TK. Marioriawa Religion Fest ini diadakan mulai tanggal 26-29 Februari 2024.

Pada Marioriawa Religion Fest tersebut terdapat beberapa macam perlombaan yakni Lomba Tahfidz, Lomba Tadarrus, Lomba Pildacil, Lomba Fashion Show Islami, dan Lomba Tari untuk tingkat TK.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mampu merealisasikan harapan kita selama ini. Kami Pemerintah Kecamatan Marioriawa sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini yang berdasarkan dengan konsep keagamaan,” ujar Syahruddin, S.IP. selaku perwakilan Pemerintah Kecamatan Marioriawa.

Terdapat 5 kelurahan dan 5 desa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Marioriawa Religion Fest, yakni Kelurahan Limpomajang, Kelurahan Kaca, Kelurahan Batu-Batu, Kelurahan Manorang Salo, Kelurahan Attang Salo, Desa Tillulimpoe, Desa Panincong, Desa Patampanau, Desa Bulue, dan Desa Laringgi.

Di akhir, Ketua Panitia yang sering disapa Rahul menghanturkan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan Marioriawa Religion Fest.

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila kegiatan ini masih jauh dari kata sempurna dan tidak sesuai dengan harapan kita bersama. Serta saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen yang turut memberikan kontribusi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” tutupnya.