Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mahasiswa ITSBM Selayar Ikut Aksi World Cleanup Day 2022

Mewarta.com, Selayar — Aksi Worl Cleanup Day 2022 serentak dilakukan seluruh dunia. Aksi ini pertama kali dilakukan oleh organisasi masyarakat di Estonia Eropa Utara pada 2008 lalu.

 

Akhirnya menjadi rutinitas yang digelar setiap tahunnya. Sebagaimana terlihat pada tahun 2022 Aksi World Cleanup Day rupanya menarik banyak perhatian untuk terlibat. Khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, berbagai komunitas juga turut melakukannya termasuk instansi pemerintahan.

 

Gerakan Pantai Berseri dan aksi global Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Clean Up Day) 2022 di Kabupaten Kepulauan Selayar rencananya akan melibatkan sekitar 5 ribu personil.

 

Selain melibatkan aparat pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, TNI, Polri, Pramuka, PMI, Siswa Sekolah, Karang Taruna, PKK, aparat desa, serta personil dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Namun demikian, puluhan mahasiswa bersama civitas akademika Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar juga tidak ingin ketinggalan dalam aksi sosial tersebut.

 

Terbukti saat puluhan mahasiswa baru tahun 2022 ini kompak ikut melakukan aksi worl clean dengan memungut sampah di area taman pelangi, Benteng Selayar, Sabtu (17/9/2022) pagi.

 

Puluhan mahasiswa baru ITSBM ini tampak ditemani oleh Kepala Biro Administrasi Perencanaan Akademik dan Mahasiswa Yanuar Taufik.

 

Sekedar diketahui, Aksi World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih serentak yang diinisiasi pertama kali oleh organisasi masyarakat di Estonia Eropa Utara; yang disebut Let’s Do It pada 2008.

 

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 50.000 orang untuk membersihkan seluruh negara dalam waktu lima jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *