Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

LP2M UIN Alauddin Makassar Mendapat Kepercayaan Dari Kemenag RI Sebagai Penyelenggara TOT Moderasi Beragama

Makassar, Mewarta.Com– LP2M UIN Alauddin Makassar mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama RI untuk melaksanakan Training of Trainer (TOT) Moderasi Beragama tahun 2023.

UIN Alauddin merupakan salah satu penyelenggara TOT resmi dari kementerian setelah bersaing mendapatkan tiket penyelenggara kuota tahun 2023, kali ini UIN Alauddin mendapatkan kuota 30 orang dari berbagai provinsi yang pesertanya berasal dari luar UIN Alauddin Makassar. Kegiatan TOT tersebut di gelar di Hotel Claro mulai tanggal 27 Nopember – 3 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Prof. Khalifah Mustami selaku kuasa rektor UIN Alauddin Makassar, di dampingi oleh prof. Marjuni selaku sekretaris LP2M, dan Prof. Supardin selaku Kepala Pusat Puskaistek LP2M.

Amiruddin Kuba selaku Kasubtim PKM Litapdimas Diktis Kemenag menyebutkan bahwa UIN Alauddin kali ini mendapatkan kuota 30 orang, namun jika kedepannya hasil pelaksanaan tahun ini memenuhi standar ketentuan tentunya akan diberikan lagi kuota yang lebih banyak tahun depan.

“Pelaksanaan TOT moderasi beragama ini sangat penting karena kita sangat kekurangan fasilitator sehingga dengan adanya TOT ini maka sangat diharapkan nanti dari peserta yang hadir ini tahun depan bisa menjadi trainer moderasi beragama,” tegas Amiruddin.

Sementara itu Dr. Rosmini selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa UIN Alauddin diberikan kepercayaan untuk menjadi penyelenggara TOT moderasi beragama menjadi tantangan tersendiri karena pelaksanaannya di akhir tahun sehingga kita berpacu dengan waktu sehingga kami selaku panitia melakukan persiapan sangat singkat dan padat tentunya.

“Alhamdulillah UIN Alauddin Makassar mendapat kepercayaan dari pusat menjadi penyelenggara TOT moderasi beragama, kami berharap rangkaian dari kegiatan ini dapat melahirkan Trainer moderasi beragama yang hebat nantinya,” tutup Ketua LP2M.