Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Lakukan Pengobatan Gigi Gratis di Selayar, KAHMI Apresiasi Progres Kader HMI FKG Unhas

Mewarta.com, Selayar — Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kepulauan Selayar apresiasi Kerja Sosial HMI Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin yang akan berlangsung di Kepulauan Selayar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris KAHMI Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad saat dipersilahkan memberi sambutan dalam acara pembukaan serimonial di Aula Pendopo Rujab Bupati lama, Senin (08/08/2022) siang tadi.

“Sebagai kader HMI tentu kami sangat apresiatif dan bersyukur menjadikan Selayar sebagai wilayah kerja. Insya Allah kehadiran adek – adek HMI akan sangat membantu masyarakat Selayar,” ujarnya.

Ia pun membeberkan jika kegiatan pengabdian yang dilakukan kader HMI sesungguhnya bukan kali pertama di Selayar, jauh sebelumnya acapkali dilakukan oleh senior – senior. Termasuk dirinya yang pernah menjabat sebagai Ketua HMI Komisariat FKM Unhas.

Olehnya itu, lanjut dia, atas nama KAHMI dan mewakili Ketua Dr. Marjani Sultan yang saat ini telah dipindah tugaskan ke Provinsi sangat merespon positif kegiatan himpunan mahasiswa Islam Fakultas kedokteran gigi Unhas.

Kahmi tak hentinya mengawal dengan melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait sejak proses awalnya KAHMI terus mengawal hingga hari ini.

“Tetapi kami salut, progres adek – Adek ini luar biasa, karena kegiatan ini setahu saya baru dikomunikasikan kurang lebih 1 bulan tapi bisa terlaksana dengan baik, tentu juga berkat kerja sama semua pihak,” terang Muhammad Arsyad.

“Dan kami apresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya, terutama untuk pemerintah daerah yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Sinergitasnya Pemda dan semua stakeholder cukup maksimal sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, usai kegiatan serimonial itu berlangsung, tim dilakukan foto bersama dengan Wakil Bupati. Turut hadir para Asisten Setda, Kepala OPD, Unsur pengurus KAHMI Selayar, Pengurus PDGI Cabang Selayar, para camat dan beberapa kepala puskesmas.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 08 – 12 Agustus 2022 dan menempati 6 Kecamatan Daratan Kepulauan Selayar. Dengan jenis kegiatan antara lain; Penyuluhan, Pengobatan dan pembersihan karang gigi.

Sebanyak 108 tim yang berasal dari HMI Komisariat FKG Unhas ini akan menyebar di 6 kecamatan daratan Selayar untuk memberikan pelayanan geatis selama 3 hari.

Adapun kegiatan ini mengangkat tema ” Maeki simkaseang na samaturu wujudkan senyum sehat dengan bakti nyata HMI di Bumi Tanadoang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *