Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

KP3 Sulsel sebar puluhan spanduk ajakan melawan hoax dan ujaran kebencian

Makassar, Mewarta.com – Komite Pendukung Presisi Polri (KP3) Sulawesi Selatan kembali mengelar sosialisasi dalam upaya melawan informasi hoax.

 

Melalui momentum hari raya idul fitri, puluhan spanduk ucapan hari raya dan ajakan untuk memerangi hoax dan ujaran kebencian disebar di berbagai titik di kota makassar.

 

“kami telah menyebar puluhan spanduk di berbagai titik-titik sentral kota makassar” ucap waraguevara selalu koordinator KP3 Sulsel.

 

Sosialisasi ini menjadi rangkaian dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti facus grup discucion (FGD) dan konsolidasi Akbar bersama berbagai elemen di sulsel.

 

“Ini menjadi agenda sosialisasi untuk menciptakan keselarasan berpikir dan bertindak masyarakat dalam memerangi, mencegah dan menolak berita hoax” jelas wara saat di tanya oleh media, rabu, (19/4/2023).

 

Berita hoax dan ujaran kebencian telah menjadi problem sosial ditengah masyarakat. Tentu kita harus bersatu pada untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya hoax yg menggerogoti cara pandang masyarakat. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan polri saja. Melainkan seluruh elemen bangsa.

 

“Ujaran kebencian dan berita hoax yang akhir-akhir ini sering beredar dan bahkan sudah “diperjualbelikan”, harus dilawan oleh seluruh lapisan masyarakat” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *