Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)Menggelar Gusung Camping Adventure Sebagai Bentuk Gerakan Sadar Wisata Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Mewarta.Com, Selayar- Sebagai bagian dari upaya gerakan sadar wisata di Kepulauan Selayar, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menggelar “Gusung Camping Adventure” di Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, pada Minggu 20 Maret 2022.

Penyelenggara acara (EO) Gusung Camping Adventure, Sulviana mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Desa Bontolebang yang akan menghidupkan kembali potensi pariwisata di Kepulauan Selayar.

“Kesan saya meningkatkan kembali SDM di desa yg bisa menghidupkan pariwisata, dengan harapan meningkatnya kunjungan wisatawan karena kurangnya promosi destinasi di Kepulauan Selayar,” kata Sulvi saat dihubungi, Senin (21/3).

Menurut Sulvi, kegiatan sadar wisata oleh Pokdarwis mendapat sambutan baik dari Pemerintah Desa Bontolebang, hal ini ditandai dengan keterlibatan perangkat desa dan warga selama kegiatan berlangsung.

“Kami sebagai EO Gusung Camping Adventure merasa bangga melihat usaha dan kerja keras teman-teman Pokdarwis Bontolebang untuk membawa desanya ke Desa Wisata,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Sulvi, peserta camping telah disiapkan pelayanan sederhana dari Pokdarwis Bontolebang berupa penjemputan, operasional dan tuor guide.

“Sebelum kegiatan diadakan, kita telah melakukan rapat yang menetapkan teman-teman Pokdarwis siap melayani peserta camping mulai dari penjemputan, operasional dan guide. Sementara untuk konsumsinya, UMKM Desa Bontolebang telah meyiapkan makanan sederhana dengan harga terjangkau bagi peserta,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Kades Bontolebang, Muhammad Arsyad mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pokdarwis Bontolebang. Ia berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan oleh komunitas-komunitas lain yang saling terkoordinasi.

“Kita sangat apresiasi kegiatan teman-teman Pokdarwis kemarin. Semoga ada kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh komunitas-komunitas sadar wisata untuk menggenjot potensi pariwisata, khususnya di Desa Bontolebang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *