Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Kaprodi PGMI FTK UINAM Teken MoU dengan STIMI Handayani Makassar

Makassar, mewarta.com– Ketua Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr. Usman, M.Pd melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Handayani, Bapak Ibrahim Syah, SE., MM. di Roemah Masagena Panakukang Makassar, Kamis (2710/2022).

MoU tersebut menyangkut kerjasama pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan soft skill mahasiswa dari kedua lembaga.

Ketua Prodi PGMI, Dr Usman. M.Pd menyampaikan hal-hal yang terkait dengan sinergitas kerjasama untuk peningkatan profesionalisme Sumber Daya Manusia dan soft skill mahasiswa. Sedangkan Ketua STIMI Handayani Makassar, Bapak Ibrahim Syah, SE., MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prodi PGMI FTK UINAM atas kerjasama tersebut.

“Mudah-mudahan ada prospek yang baik terutama dalam peningkatan profesionalisme SDM,” ucapnya.

Ketua STIMI Handayani  menyatakan bahwa STIMI sangat terbuka bekerjasama dengan pihak manapun untuk dapat saling bersinergi. “STIMI insya Allah kedepannya kita gagas menjadi kampus global sehingga dibutuhkan sinergitas dengan banyak pihak,” ujar Ibrahim

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut  Bapak Dr. Syahrir, SE., M.M selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik sekaligus sebagai Kaprodi Manajemen di STIMI Handayani Makassar dan Bapak Muh Anwar. HM Dosen FTK UINAM sekaligus sebagai Kepala Perpustakaan FTK Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Wakil Ketua I Bidang Akademik sekaligus sebagai Kaprodi Manajemen di STIMI Handayani Makassar, Bapak Dr. Syahrir, SE., M.M. juga menyampaikan, apresiasi kepada pihak Prodi PGMI FTK UINAM yang bersedia bekerjasama dengan STIMI dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian masyarakat terkhusus pengembangan mutu SDM dan soft skill mahasiswa.

Sementara itu Kepala Perpustakaan sekaligus dosen FTK UINAM Bapak Muh Anwar. HM, menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada kampus STIMI Handayani Makassar yang memiliki gagasan-gagasan global dan mau terbuka untuk bersinergi.

“Insya Allah dengan mendengarkan gagasan-gasan global, baik Prodi PGMI FTK UINAM dan STIMI Handayani Makassar  kedepannya akan semakin maju siap memberikan suport satu sama lain,” tutur Anwar

Dalam waktu dekat MoU ini akan ditindaklanjuti dengan akan dilaksanakannya kegiatan seminar Kewirausahaan yang pesertanya berasal dari FTK UINAM dan STIMI Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *