Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Kapal Muat Kopra Asal Pulau Kalaotoa Selayar Tenggelam, Begini Kronologisnya

Mewarta.com, Selayar — Sebuah Kapal Motor (KM) Fajar Ilahi asal Pulau Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena dikabarkan tenggelam di perairan sekitar Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate, Minggu (23/01/2022).

Sebelumnya pada Kamis, 20 Januari 2022 sekira pukul 06.00 WITA, kapal yang memuat kopra sebanyak 28 Ton ini berangkat meninggalkan Desa Karumpa Kecamatan Pasilambena menuju Desa Rajuni Kecamatan Takabonerate.

Setibanya di Desa Rajuni pada pada hari Jumat, 21 Januari 2022 pada pukul 05.00 WITA, kapal tersebut menyempatkan untuk berlindung karena diterpa oleh cuaca buruk.

Kemudian pada hari Ahad, tanggal 23 Januari 2022 pukul 08.00 WITA, Kapal milik H. Denri ini kembali menarik jangkarnya dengan tujuan Pattumbukang. Namun pada saat perjalanan Kapal tidak mampu berlayar karena ada kendala pada mesin sehingga Kapal kembali ke Desa Rajuni.

Namun, nasib naas menimpanya pada saat kembali ke Desa Rajuni, kapal tersebut tidak bisa dikendalikan karena mesin mati dan akhirnya menabrak karang di Pulau Latondu Kecil.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut ini, hanya saja kondisi kapal saat ini diperkirakan sudah tenggelam dan tidak bisa tersela.

Beruntung seluruh Anak Buah Kapal (ABK) KM. FAJAR ILAHI juga dapat diselamatkan oleh Nelayan Desa Rajuni yang pada saat itu sementara memancing disekitar Desa Latondu.

Adapun identitas korban sebagai berikut:
A. Juragan Kapal:
Nama : Amiruddin
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Garaupa Kec. Pasilambena
B. ABK:
1. Nama : Munir
Umur : 35 thn
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Garaupa Kec. Pasilambena
2. Nama : Ardi
Umur : 25 thn
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Garaupa Kec. Pasilambena
3. Nama : Rusdin
Umur : 21 thn
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Garaupa Kec. Pasilambena
4. Nama : Kelfi
Umur : 16 tahun
Pekerjaan : Nelayan
Alamat : Desa Garaupa Kec.Pasilambena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *