Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Kakanwil Sulsel Khaeroni Imbau Jajarannya Sholat Ghaib Atas Musibah di MTsN 19 Jakarta

Mewarta.com, Makassar — Derasnya Hujan yang menyebabkan banjir melanda Ibukota Negara Jakarta pada Kamis (6/10/22) Kemarin, menyebabkan tembok pembatas di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 roboh.

Akibatnya, dilaporkan ada 3 orang siswa MTsN 19 yang dilaporkan meninggal dan dirawat di rumah sakit.

“Kami di Keluarga Besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan beserta Jajaran sangat berduka dengan musibah yang terjadi di MTsN 19,” terang Khaeroni selaku Kakanwil Sulsel, Jumat (6/10/2022).

“Kita doakan, anak-anak Siswa MTsN 19 Jakarta yang wafat dan sementara mencari Ilmu ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Serta Keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran. Begitupun dengan siswa yang sementara dirawat di Rumah Sakit, diberkahi kesehatan dan bisa kembali belajar. Aamiin,” harapnya.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel juga menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan Sholat Ghaib seraya mendoakan para Korban.

Khaeroni juga berpesan, “dikarenakan Saat ini sudah memasuki musim hujan, curah hujan juga sangat tinggi. Kondisi ini agar menjadi perhatian bersama seluruh stakeholders di jajaran Kementerian Agama utamanya yang bidang pendidikan, agar mulai sekarang sudah mempersiapkan langkah Antisipasi, agar kejadian serupa tidak terulang,” tutur Kakanwil.

Usai Sholat Jumat tadi, Sholat Ghaib dan Doa Bersama langsung digelar oleh Aparatur Kanwil Kemenag Prov. Sulsel bersama jemaah Masjid Al-Ikhlas Kanwil yang diperuntukkan untuk Korban Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan dan Korban Robohnya Tembok MTsN 19 Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *