Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Jaring Balon Walikota Jayapura, PKS Buka Pendaftaran

Mewarta.com, Jayapura — Perhelatan pemilihan walikota dan wakil walikota Jayapura tahun 2024 semakin ramai diperbincangkan.

Para figur yang berniat untuk ikut bertarung pun telah menunjukan dirinya satu persatu. Tidak hanya memasang alat peraga tetapi juga telah ikut mendaftarkan diri di partai politik.

Namun, untuk DPD PKS Kota Jayapura sendiri dikabarkan baru akan membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota pada Senin (06/05/2024) besok.

“Kami dari PKS Kota Jayapura baru akan membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Walikota dan wakil walikota Jayapura mulai hari senin besok tanggal 6-13 Mei 2024,” ujar Ketua DPD PKS Kota Jayapura Heri Suprayitno

Lanjut dia mengungkap, bahwa pendaftaran ini adalah bagian dari mekanisme partai yang dilakukan secara transparan yang terbuka untuk umum. Artinya siapa pun boleh mendaftar selama memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Untuk teknis pendaftarannya nanti bisa berkomunikasi dengan panitia perekrutan dan penjaringan bakal calon kepala daerah yang telah dibentuk oleh partai,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia perekrutan dan penjaringan bakal calon kepala daerah Lina Marlina menyampaikan bahwa pengambilan dan pengembalian formulir akan dipusatkan di kantor DPD PKS Kota Jayapura.

“Jadi bagi putra putri terbaik Papua yang ingin mendedikasikan dirinya untuk kota Jayapura, silahkan datang ke kantor kami yang beralamat di jalan Guru Depan BPMP Kotaraja Kota Jayapura untuk pengambilan dan pengembalian formulir,” kata Lina Marlina yang juga anggota DPRD Kota Jayapura.

“Adapun untuk pendaftarannya terbuka mulai pukul 10.00 WIT sd 17.00 WIT atau jika butuh informasi lebih detail bisa memghubungi kontak person panitia 081247641942,” tambahnya.

Sekedar informasi, PKS Kota Jayapura saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kota Jayapura. Sementara pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin berhasil meraih 4 kursi.