Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Intelkam Polres Selayar Beri Bantuan Korban Kecelakaan Laut 2 Nelayan Pangkep

Mewarta.com, Selayar — Intelkam Polres Kepulauan Selayar menyambangi 2 nelayan korban kecelakaan laut di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Jalan Pelabuhan No.1 Kec. Benteng Kab. Kepulauan Selayar, Rabu (12/01/2022).

Kedua korban tersebut yakni Suhanta Bin Nurung (40) bersama rekannya Baharuddin Bin Kamaruddin (22).

Adapun kronologi kejadian, sebelumnya keduanya berangkat dari Pelabuhan Paotere pada Sabtu (08/01) sekira pukul 05.30 menuju selat Banawaya Kabupaten Pangkep dan Selat Tana Keke, Makassar dengan menggunanakan kapal KM. Seruni 01 SWS.6.0447.

Namun nasib naas dialaminya setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 Jam, pasalnya kapal yang digunakan mengalami kerusakan mesin. Korban lalu berusaha menghubungi pihak keluarga tetapi kondisi pada saat itu tidak ada akses jaringan sehingga sulit untuk meminta bantuan.

Kedua nelayan tersebut akhirnya terombang ambing ditengah laut dan terbawa ombak sampai ke wilayah perairan Kepualauan Selayar sekitar tiga hari.

Setelah mendapatkan akses jaringan, lalu menghubungi keluarganya yang berada di Makassar dan langsung menghubungi Pihak SAR Makassar dan selanjutnya meneruskan ke Tim SAR Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menerima informasi itu, akhirnya Tim SAR Kepulauan Selayar melakukan pencarian pada Senin (10/01/2022) dan berhasil temukan disebelah barat Pulau Selayar atau sekitar 21 Mil Barat Daya Pelabuhan Benteng Selayar kemudian mengevakuasi kapal beserta miliknya ke Pelabuhan Benteng Selayar.

Diketahui saat ini kedua nelayan dan kapal berada di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar dan masih menunggu pemilik kapal tersebut.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Kondisi kedua nelayan sampai saat ini dalam keadaan baik.

 

Editor:SH*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *