Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Ini Alasan Prof Akbar Silo Terharu Dilantik Sebagai Rektor ITSBM Selayar

Mewarta.com, Selayar — Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS. resmi dikukuhkan sebagai Rektor Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM Selayar) masa bakti 2022-2026, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jln. RA. Kartini Benteng Selayar, Selasa (13/07/2022).

Pelantikan terhadap Rektor perguruan tinggi Muhammadiyah yang baru saja dirintis beberapa bulan yang lalu ini digelar secara firtual yang dilakukan oleh Ketua Mejelis Pendidikan Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mohamad Adam Jerusalem.

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, Ketua DPRD Mappatunru, dan berserta para pimpinan OPD lingkup Selayar. Selain itu, ikut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Selayar Drs. H. Abdullah berserta jajarannya.

Usai dikukuhkan sebagai Rektor Institut Teknologi Sains Dan Bisnis Muhammadiyah Selayar, Prof. Akbar Silo menyampaikan pidatonya dengan penuh rasa haru. Pasalnya, Ia mengaku telah menerima amanah yang sungguh luar biasa dan bisa berkontribusi untuk Selayar yang berkemajuan.

Pihaknya juga menceritakan bagaimana proses awal mulanya berjuang hingga hari ini dapat disaksikan oleh semua pihak atas pelantikan Rektor ITSBM Selayar. Tentu atas karena dukungan semua pihak, tak terkecuali Pemda Selayar dan jalarannya yang sungguh luar biasa.

“Terima kasih atas amanah pelantikan ini, dan apresiasi dukungan luar biasa dari Pemkab Selayar serta unsur rekan – rekan dari Pengurus Muhammadiyah Selayar sehingga dapat berdiri perguruan tinggi Muhammadiyah di Selayar ini,” ungkap Prof. Akbar Silo.

“Berkat usaha dan perjuangan yang gigih dari Bapak Wakil Saiful Arif bersama Pimpinan Muhammadiyah Selayar sehingga mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari Bupati H. Muh. Basli Ali selaku Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, kemudian ITSBM ini dapat berdiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prof Akbar Silo berharap ITSBM Selayar kedepannya dapat menjadi pusat pengkaderan generasi pelajar, karena status perguruan tinggi penting bagi Selayar untuk membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Sementara itu, Wakil Bupati Selayar Saiful Arif dalam sambutannya mengaku sangat optimis kehadiran ITSBM Selayar ini tidak hanya mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Selayar tetapi juga bisa memberikan konstribusi dari sisi ekonomi masyarakat.

“Kehadiran kampus baru secara ekonomi dapat menguntungkan Selayar karena akan ada puluhan Milyar uang yang akan berputar nantinya baik dari Mahasiswanya dan para Dosennya. Termasuk akan mendukung Indeks Pembangunan Manusianya,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif.

Olehnya itu, pihaknya berharap dengan adanya kepentingan pemerintah terhadap berdirinya ITSBM ini ada dukungan dan peran aktif dari seluruh jajaran perangkat daerah. Dengan memberi dorongan dan rekomendasi kepada para pegawai dan staf di kantornya masing-masing.

“Salah satunya dengan mendorong, memotivasi dan mempromosikan kepada para pegawai dilingkungan kerjanya untuk melanjutkan pendidikan karena ini akan menggerakkan peningkatan kualitas aparat serta dalam rangka mendukung kepentingan Pemkab Selayar kedepannya” jelas Saiful Arif.

Disamping itu Wabup Saiful Arif juga berharap para civitas akademik ITSBM terus berproses dan berdinamika sehingga mampu memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kepentingan Pemerintah daerah dan masyarakat Kepulauan Selayar.

“Saya sepakat dengan prinsip Pak Rektor (Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS.) bahwa jangan itu lagi-itulagi, tapi pakai prinsip apalagi dan apalagi. Artinya setelah diselesaikan satu pekerjaan dan lakukan pekerjaan berikutnya, terus berinovasi dan yang terpenting manajemen waktu,” tambahnya.

“Manajemen waktu di dalam sebuah perencanaan atau proses merupakan suatu teknik untuk mengatur dan meningkatkan produktifitas dalam mencapai target sesuai apa yang direncanakan,” kata Saiful Arif mengakhiri sambutannya.

Sekedar diketahui, usai pelantikan Rektor ITSBM Selayar, kemudian dilakukan penandatanganan kerjasama antara ITSBM Selayar bersama kepala perangkat daerah dan organisasi mitra. Selain itu, mewakili Jaringan Akademis Selayar (JAS), Prof. Akbar Silo memberikan bantuan dana stimulan untuk kelompok usaha tambak udang di Desa Barugaia yang diterima langsung oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Makkawaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *