Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

HMJ PGMI UIN Alauddin Akan Gelar Program Bina Untuk Desa Terampil, Inovatif Dan Berkemajuan

Mewarta.com, Gowa- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah akan menggelar kegiatan Bina Untuk Desa dengan tema “Mengabdi Bersama Untuk Mengembangkan Potensi Menuju Masyarakat yang Terampil, Inovatif dan Berkemajuan” di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai pada Rabu-Ahad (03-07/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut menyasar pada berbagai bidang mulai dari pendidikan, sosial, kesenian, kesehatan dan keagamaan dengan berbagai konsep menarik yang telah disiapkan. Serta akan ada kolaborasi bersama KNPI, yang di mana nantinya akan diadakan dialog kepemudaan.

Tujuan diadakannya Bina untuk Desa yaitu untuk merealisasikan program kerja HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sebagai salah bukti konkrit dalam upaya pengabdian kepada masyarakat.

Dian Andikayani selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah juga mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sejauh ini dapat dikatakan 90%, yakni dengan menjalin relasi dengan masyarakat, terutama bekerja sama oleh pihak jurusan dan pemerintah setempat.

“Semoga kegiatan Bina untuk Desa ini bisa berjalan maksimal dan memberikan hasil nyata di masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan memberi dampak positif bagi semua pihak. Melalui kegiatan ini juga diharapkan untuk seluruh mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang terlibat mampu mengambil pelajaran dan pengalaman dari program Bina Desa tersebut agar nantinya bisa menunjang ketika melakukan Kuliah Kerja Nyata mengingat konsep kegiatan ini bisa dikatakan sebagai KKN mini,” tambahnya.

Selain pengurus HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang akan mensukseskan kegiatan, ada beberapa panitia eksternal yang merupakan pelajar di daerah setempat.

Siti Sukinah selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa ia berharap pada kegiatan Bina untuk Desa yang dilakukan ini dapat membuat Kelurahan Sapaya lebih dikenal banyak orang dengan video-video yang nantinya akan dibuat serta mampu menginspirasi masyarakat maupun pemuda, baik yang terdapat pada Kelurahan Sapaya maupun di daerah lainnya.

Tak lupa Siti Sukinah memberikan semangat serta ucapan terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah ikut serta untuk menyukseskan kegiatan ini nantinya.

“Saya selaku Ketua Panitia meminta semangat teman-teman sekalian untuk kita bersama mensukseskan kegiatan kali ini dan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya karena telah bersedia meluangkan waktunya hingga saat ini untuk kegiatan ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *