Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Hampir Semua Siswa Lulusan MA Arifah Gowa Bebas Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Mewarta.com, Gowa- Sebanyak 18 dari 21 siswa lulusan Madrasah Aliyah Arifah Gowa bebas tes masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan, demikian disampaikan oleh Ridzan Djafri Kepala MA Arifah saat menghadiri kegiatan ujian hafalan juz 30 bagi siswa MA Arifah di Pallangga Gowa (16/4/22).

Distribusi dari 18 lulusan tersebut adalah 6 Orang melalui Jalur SNMPT 11 orang melalui jalur SPAN dan 1 orang diterima di Osaka University Jepang jurusan Hubungan Internasional. Diantara yang lulus melalui jalur undangan tersebut ada yang diterima di jurusan bergengsi pada Fakultas Kedokteran Universitas Sumatra Utara (USU) Medan.

Direktur Madrasah Arifah Dr. H. Nurdin mengatakan bahwa capaian ini merupakan hal prestasi yang luar biasa dimana siswa tersebut merupakan lulusan perdana MA Arifah yang langsung memperoleh tanggapan positif dari berbagai perguruan Tinggi Negeri. Hal ini menurut H. Nurdin tak lepas dari peran aktif seluruh Guru pada MA Arifah dan dukungan penuh dari ketua yayasan Afifah Rifa Farhana.

Madrasah Aliyah Arifah yang terletak di Kecamatan Pallangga Gowa di usianya yang masih tergolong Balita, telah dipercaya oleh Dirjen Pendis Kemenag RI sebagai penyelenggara Program Riset dengan penetapan MA Arifah sebagai Madrasah Riset. Selain itu Madrasah yang telah mengoleksi lebih dari 400 medali kompetisi sains tingkat nasional dan internasional telah memperoleh Akreditasi A sehingga bersyarat menjadi Madrasah penyelenggara SKS.

“Di MA Arifah terdapat beberapa program unggulan seperti program Sains, Riset dan Tahfidz. Dibidang sains, MA Arifah mengoleksi lebih dari 400 medali dari berbagai kompetisi sains tingkat Nasional dan internasional, dibidang Riset MA Arifah menjadi finalis Kompetisi Riset (Myres) tingkat nasional dan di bidang tahfidz beberapa siswa MA Arifah telah mampu Khatam menghafal qur’an 30 Juz,” ugkap Ridzan selaku kepala Madrasah

“Di bidang olah raga, beberapa siswa MA Arifah pernah meraih medali pada kejuaraan karate tingkat Nasional dan tingkat Provinsi. Bahkan ada beberapa siswa yang akan berlaga pada pekan olahraga Provinsi (PORPROV) pada bulan september mendatang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *