Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Gelar Barazanji dan Doa Bersama, PMII Komisariat UINAM Cabang Makassar Budayakan Syiar Islam

Gowa, Mewarta.com– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Cabang Kota Makassar menggelar Barazanji dan Doa bersama Akhir Tahun di Rumah Pergerakan, BTN Cita Alam Lestari.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 31 Desember 2022 yang diikuti oleh anggota, kader, dan Alumni PMII UINAM Cabang Kota Makassar sekaligus dirangkaikan dengan acara syukuran sekret baru.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dari PMII UINAM untuk melestarikan budaya yang sejak dahulu telah dijalankan sebagai bagian dari syiar Islam.

“Kita adakan barazanji ini sebenarnya untuk melestarikan budaya yang sudah sejak dahulu telah ada sebagai bagian dari syiar Islam dan kebetulan bertepatan dengan penyambutan tahun baru serta syukuran sekret baru”, Ucap Rahmat selaku Ketua PMII UINAM Cabang Makassar.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar penyambutan tahun baru bisa bernilai positif dan menjadi bagian dari muhasabah diri.

“Sengaja juga kita adakan ini dimalam penyambutan tahun baru supaya ada kegiatan positif yang bisa diikuti, dan juga bisa dijadikan bagian dari muhasabah diri untuk tahun kedepannya”, lanjutnya.

Adapun Mustaqim selaku pemimpin Barazanji mengungkapkan rasa syukur atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya bersyukur Komisariat adakan kegiatan seperti ini, terkhususnya bagi kami yang merantau ksini, tentunya tidak punya keluarga untuk berkumpul merayakan pergantian tahun, dan melalui kegiatan ini kami bisa berkumpul dengan Sahabat-sahabatwati lain merayakan tahun baru yang dibingkai dengan kegiatan positif”, ungkapnya.

Selain itu, Asep salah satu peserta kegiatan menyatakan rasa terharu mengikuti kegiatan ini.

“Merasa terharu ikut ini kegiatan karena barusan sambut tahun baru dengan kegiatan semacam ini, lantunan Barazanjinya juga merdu jadi buat semakin terbawa suasana”, kata mahasiswa asal Kabupaten Palu tersebut.

Kegiatan ini dimulai dengan sepatah kata dari ketua PMII UINAM Cabang Kota Makassar dilanjutkan dengan pembacaan Barazanji lalu doa bersama akhir tahun dan ditutup dengan penyampaian resolusi kegiatan kedepannya kepada seluruh peserta kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *