Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Gebrakan Baru, Mahasiswa KKN Angkatan 74 UINAM Kelurahan Batu-Batu Sukses Menggelar Fun Run Tingkat Kecamatan Marioriawa

Dokumentasi Fun Run Kelurahan Batu-Batu

Mewarta.com, Soppeng—Mahasiswa KKN Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa sukses mengadakan Ajang Fun Run, Ahad (25/02/2024).

Fun Run ini merupakan gebrakan baru dalam program kerja yang diadakan di Kecamatan Marioriawa. Hal ini berawal dari inisiatif Mahasiswa KKN Posko 3 Kelurahan Batu-Batu yang melihat adanya potensi olahraga yang besar di Kecamatan Marioriawa.

Sebanyak hampir 200 orang dari kalangan pelajar Sekolah SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MAN se-kecamatan Marioriawa, Mahasiswa dan Masyarakat ambil bagian dalam ajang Fun Run KKN UINAM Posko 3 tahun 2024. Mengambil start di depan Posko 3 (Depan Kantor Lurah Batu-Batu), mereka berlari sejauh kurang lebih 5 kilometer.

Muhammad Iqbal, S.H.I., M.H.I. selaku Dosen Pembimbing KKN UIN Alauddin Makassar Kecamatan Marioriawa dalam sambutannya mengatakan bahwa Fun Run merupakan ajang untuk silaturahmi.

“Fun Run ini merupakan ajang untuk silaturahmi sekaligus menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Kegiatan Fun Run yang sudah ada sejak lama, tetapi baru populer dalam satu dekade terakhir sehingga menjadi daya tarik untuk masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Muhammad Ma’ruf Syafruddin selaku Mahasiswa KKN Kelurahan Batu-Batu mengatakan bahwa olahraga lari ini memberikan banyak dampak positif.

“Olahraga lari ini memberikan banyak dampak positif dalam keseharian dan kehidupan, sebab hal itu akan menjadi bekal kesehatan kedepan,” ujarnya.

Di akhir, Ma’ruf menyampaikan harapan atas terlaksanakannya Fun Run ini.

“Sejalan dengan tujuan Fun Run yaitu lari santai yang menyenangkan dan menyehatkan, maka diharapkan seluruh elemen yang terlibat dapat merasakan dampak dari Fun Run itu sendiri,” tutupnya.