Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Dihadapan Ratusan Mahasiswa IAIN Fatahul Muluk, Ketua HIPMI Supriadi Laling Berbagi Tips Menjadi Pengusaha

Mewarta.com, Jayapura — Ketua Umum BPC HIPMI Kota Jayapura Supriadi Laling hadir memberi motivasi kewirausahaan kepada ratusan mahasiswa Institusi Agama Islam Negeri Fatahul Muluk Papua, Rabu (15/03/2023).

Supriadi Laling menjadi salah satu pembicara awal dengan durasi kurang lebih 15 menit dengan mengurai materi tentang pengalaman, kiat – kiat menjadi pengusaha serta peluang usaha bagi anak – anak muda di Kota Jayapura.

Acara tersebut berlangsung setelah pembukaan puncak FEBI Fest 2023 yang sebelumnya telah berlangsung sejak dari 17 Februari – 15 Maret 2023 dengan berbagai rangkaian lomba.

Selain dirinya, Panitia Pelaksana FEBI FEST 2023 juga mengundang Kepala BPJS Ketenagakerjaan Haryanjas dan mewakili Bursa Efek Indonesia Arih Achamd Irjayanto.

Dalam kesempatannya, Supriadi Laling menekankan kepada ratusan mahasiswa akan pentingnya Target. Karena menurutnya, target akan membawa aktualisasi diri menuju apa yang ditargetkan. Selain itu, dibutuhkan mensugesti diri dengan pikiran-pikiran yang baik dan positif sehingga target dapat dengan mudah tercapai.

“Bila perlu tuliskan target anda di kamar tidur sehingga setiap kali mau tidur dan bangun akan terlihat. Selanjutnya menjadi motivasi diri untuk mencapainya,” ujar Supriadi Laling yang juga Ketua Dekopinda Kota Jayapura.

Sebelumnya Ketua Panitia Abdul Karman mengungkap, kegiatan FEBI FEST 2023 ini dilaksanakan sebagai bentuk perayaan/diesnatalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fatahul Muluk Papua.

Adapun berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam FEBI Fest kali ini di harapkan dapat menggali potensi dan minat bakat para Mahasiswa IAIN Papua serta siswa/i SMA sederajat di provinsi Papua.

Selain itu, lanjut dia, juga ada beberapa kategori lomba yang dilaksanakan secara nasional dan diikuti berbagai kampus dari luar Papua dan kegiatannya gelar secara daring/online.

“Atas terlaksananya kegiatan ini tentu tidak terlepas dari support dan dukungan semua pihak baik internal maupun eksternal termasuk para sponsor,” ujar Abdul Karman.

“Kami haturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah men-support kegiatan FEBI FEST 2023 baik dari Internal IAIN maupun dari pada stakeholder,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *