Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Coach Anwar bekali calon guru dengan teknik hypnoteaching

Makassar. mewarta.com. Lembaga pendidikan dan pelatihan Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT) mengadakan sebuah seminar Hypnoteaching yang dipandu langsung oleh pakar hypnosis terkemuka, Coach Anwar, dengan tema Menciptakan Keajaiban Mengajar Melalui Teknik Hypnosis, acara ini menawarkan pandangan baru terkait penerapan hypnosis dalam proses belajar-mengajar. bertempat di Lt III Hotel Grand Imawan Makassar (Sabtu, 23/12/2023)

Ratusan peserta dari berbagai lembaga pendidikan, mulai dari guru, dosen, mahasiswa hingga praktisi pendidikan hadir untuk menyaksikan bagaimana hypnoteaching dapat menjadi kunci dalam menciptakan pengalaman pembelajaran yang unik dan menginspirasi.

Pakar hypnosis yang menjadi pemateri atau narasumber menjelaskan bahwa hypnoteaching bukanlah tentang mengendalikan pikiran, melainkan memanfaatkan teknik-teknik hypnosis secara etis untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang membangkitkan motivasi, meningkatkan konsentrasi, dan merangsang kreativitas siswa.

Dalam sesi-sesi interaktif, peserta diajak untuk memahami bagaimana hypnoteaching dapat diterapkan metodologi pengajaran yang ada, sehingga menciptakan ruang bagi peningkatan efektivitas pembelajaran.

Salah satu momen menarik adalah saat demonstrasi langsung penggunaan teknik hypnosis dalam situasi pembelajaran, di mana peserta merasakan pengaruh positifnya dalam meningkatkan pemahaman serta memperdalam interaksi guru-siswa.

Kesimpulannya, seminar ini berhasil membuka wawasan peserta tentang potensi hypnoteaching dalam menciptakan keajaiban dalam dunia pendidikan. Dengan pendekatan yang tepat dan etis, teknik hypnosis ternyata dapat menjadi alat yang kuat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, memberikan ruang bagi eksplorasi, serta menginspirasi kreativitas dalam ruang kelas.

Acara ini berakhir dengan antusiasme tinggi dari peserta yang berencana untuk menerapkan konsep-konsep hypnoteaching yang mereka pelajari, sebagai bagian dari upaya mereka dalam menciptakan pembelajaran yang lebih menarik, berdaya guna, dan menginspirasi.