Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Bidik DPR Provinsi, Supriadi Laling Nakhodai PKS Muda Papua

Mewarta.com, Jayapura — Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Papua gencar menggaet tokoh masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024. Kali ini figur muda yang berlatar belakang pengusaha juga melabuhkan harapannya bersama PKS.

Dia adalah Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Jayapura H. Supriadi Laling yang resmi bergabung di Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Papua.

Hal itu ditandai dengan pengenaan Jas kebesaran partai secara resmi oleh Ketua DPW PKS Papua Suherman di kantor DPW Jalan Raya Abepura, Bucend II Entrop Kota Jayapura.

Peresmian figur muda sebagai kader partai ini sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Sarasehan Milenial dan Pengukuhan Ketua PKS Muda DPW PKS Papua, Minggu 19 Maret 2023.

“Ini menjadi satu kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa bagi saya. Dengan bergabungnya di PKS, bagi saya adalah menjadi keputusan yang tepat,” ujar H. Supriadi Laling.

Namun, kata dia, jauh sebelum hari ini resmi bergabung di PKS, Supriadi Laling mengungkap bahwa dirinya dalam beberapa bulan terakhir sudah intens komunikasi dengan beberapa petinggi partai bahkan perjalanan sosialisasi dan bertemu masyarakat sebagian besar memang berharap untuk masuk di PKS.

“Selama ini intensitas komunikasi dengan beberapa petinggi partai juga jalan dan menyarankan untuk bergabung dan maju sebagai Caleg DPRP Dapil Papua 1 (Distrik Abepura, Heram dan Muara Tami) melalui partai ini, dan Insya Allah saya lahir batin ingin masuk secara totalitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Papua, Suherman mengatakan dengan bergabungnya figur muda di partai PKS merupakan kekuatan baru, apalagi dirinya punya kapasitas dan integritas yang baik.

“Alhamdulillah pada hari ini tanggal 19 Maret 2023 secara resmi PKS Papua melalui bidang Kepemudaan mengangkat saudara H. Supriadi Laling sebagai Ketua PKS Muda sehingga secara tidak langsung beliau resmi menjadi Kader PKS,” tegasnya.

Menurutnya, nenarik tokoh muda seperti beliau untuk bergabung di PKS tentu tidak secara spontanitas tapi dengan pertimbangan serta mengingat kapasitas dirinya yang cukup luar biasa. Ia adalah figur muda yang bisa menginspirasi anak- anak muda yang lain. Apalagi dari aspek story, ia memulai karirnya dari nol sehingga dengan kemandirian bisa memberi inspirasi serta konstribusi positif bagi pembangunan Papua dan raykat Indonesia pada umumnya.

“Beliau ini figur muda yang energik dan bisa menginspirasi generasi muda apalagi mengetuai beberapa organisasi, artinya ia (Supriadi Laling) punya kapasitas yang mumpuni termasuk Ketua HIPMI dan Ketua pangguyuban Selayar,” jelas Suherman.

Lebih lanjut, Ketua DPW PKS yang akrab disapa Bang Her menyampaikan, bahwa bergabungnya figur – figur muda selaras dengan tagline partai yang ingin lebih dekat dengan anak-anak muda, artinya bahwa PKS akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan segmen pemuda.

“Kita ingin PKS terus berkolaborasi dengan melibatkan pada peran-peran anak muda sehingga PKS 2024 nanti akan menang bersama rakyat,”pungkasnya.

Supriadi Laling merupakan tokoh pemuda asal Selayar, Sulawesi Selatan yang lahir 12 Juni 1986. Ia berlatar belakang sebagai pengusaha. Sepak terjangnya di dunia usaha telah mumpuni hingga berhasil mendirikan beberapa perusahaan yang bergerak di sektor ril.

Separuh dari umurnya 36 tahun telah menghabiskan di Papua dengan menggeluti dunia usaha. Namun pada akhirnya tahun 2024, Supriadi Laling memilih untuk turut serta mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua meliputi Dapil Papua I (Distrik Abepura, Distrik Heram dan Distrik Muara Tami).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *