Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Bertepatan Hari Ibu, Ratusan Kader Perempuan PKS Papua Ikut Latansa

Mewarta.com, Jayapura — Bertepatan dengan hari Ibu, Ratusan Kader Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-provinsi Papua memadati pantai Holtekamp, pada hari Kamis (22/12/2022).

Dari pantauan kami, kader perempuan yang biasa disebut “The Power Of Emak – Emak” ini terlihat kompak dengan menggunakan seragam warna orange sebagai ciri khas dari Partai bernomor urut 8 ini.

Kegiatan ini diketahui merupakan giat rutin guna memberi Pelatihan Perempuan Siaga Bencana serta berkaitan dengan Kolaborasi dan Konsolidasi Pemenangan PKS Papua 2024.

Sebagaimana hal itu disampaikan Ketua PKS Kota Jayapura Heri Suprayitno saat dikonfirmasi. Menurutnya, bahwa Latansa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun bagi partai yang diselenggarakan hampir diseluruh tingkatan.

“Untuk Papua sendiri, kita laksanakan hari ini bertepatan dengan hari ibu, dan diikuti oleh hampir semua perwakilan daerah di Provinsi Papua,” ungkap Ketua PKS Kota Jayapura.

Berkaitan dengan itu, lanjut dia, Latansa juga dapat dimanfaatkan sebagai momen konsolidasi, refresing dan menumbuhkan solidaritas anggota. Pihaknya pun berharap menjadi ajang konsolidasi kader guna menjelang pemilu 2024 nanti.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, Latansa juga bisa menumbuhkan semangat kolaborasi untuk melakukan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini dimulai dengan senam PKS, agenda Latansa lainnya beragam kuis dan permainan beregu serta materi yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.

Sebelumnya, DPW PKS Provinsi Papua juga menggelar Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) di tempat yang sama pada Jumat – Sabtu (17-18 Desember 2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *