Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Bersama Ketua Permas Papua Supriadi Laling, Legislator PKS Lina Marlina Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Waena

Mewarta.com, Jayapura — Kebakaran kembali menyisakan duka bagi warga Kota Jayapura, Kamis (22/12/2022) kemarin sekira pukul 12.05 WIT. Pasalnya, sebanyak 12 Kepala Keluarga di Jalan Yoka, Kelurahan Waena, Distrik Heram, terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Tidak hanya rumahnya yang hangus terbakar. Tetapi sebanyak 35 Jiwa yang mengadu nasib di Jayapura ini juga kehilangan barang – barang berharga.

Namum demikian, belum diketahui pasti penyebab utama dari amukan si jago merah ini, tapi berdasarkan informasi yang dihimpun dari pemilik rumah, Hermin mengungkap bahwa api sebelumnya berasal dari rumah kosan kamar kedua lalu menyebar tak terbendung.

“Untungnya Pemadam cepat datang sehingga tidak melebar ke rumah lainnya. Ada sekitar 7 Mobil Pemadam yang telah dikerahkan, dan baru dapat meredam apinya,” ungkap Hermin saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkap bahwa sejauh ini memanc telah banyak yang datang untuk menyalurkan bantuan. Tentunya sebagai pihak yang dikorbankan, dirinya mengaku sangat bersyukur.

“Kalau dari Pemerintah dan rekan komunitas sudah ada bantuan berupa makanan siap saji serta berbagai minuman untuk korban. Hanya saja untuk pemilik rumah, saya belum tahu karena belum ada,” ujarnya.

Insiden ini telah memantik nurani kemanusiaan semua pihak untuk turut membantu meringankan bebannya, salah satu diantaranya yakni H. Supriadi Laling selaku Ketua Umum Persatuan Masyarakat Selayar Provinsi Papua.

Dirinya bersama rombongan menyambangi korban kebakaran sekaligus menyalurkan bantuan alakadarnya untuk kebutuhan sehari-harinya, tepat Sabtu pagi (24/12/2022).

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran. Meskipun tidak banyak tapi mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan bebanr mereka,” pungkas Supriadi Laling saat berada di lokasi kebakaran.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, tampak hadir membersamai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Jayapura H. Supriadi Laling dalam giat peduli kemanusiaan ini antara lain; Anggota DPRD Kota Jayapura Fraksi PKS Lina Marlina ST. Ketua Komunitas Low Stance Chapter Jayapura Rusli Nuru, dan Tokoh Masyarakat Daeng Lewa.

Kedatangannya disambut oleh Ketua RT setempat, pemilik rumah dan penghuni kos yang merupakan korban kebakaran tersebut.

Sekedar diketahui, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, begitu pun yang luka -luka. Namun pemilik 2 unit rumah yang terdiri dari 12 petak rumah kontrakan ini ditaksir bakal mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *