Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Begini Cara Nasdem Selayar Syukuran Atas Penetapan Anies Sebagai Capres 2024

Mewarta.com, Selayar — Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Kepulauan Selayar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman kantor DPD Partai Nasdem, Jalan S. Parman, Benteng, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan syukuran atas ditetapkannya Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024.

Kegiatan partai besutan Surya Paloh ini tampak dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat Selayar. Dengan penceramah tausiahnya diisi oleh Ustadz Rahmat Zaenal, Lc.

Hadir Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sulsel sekaligus Ketua DPD Nasdem Selayar Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., M.M.Pub, Anggota DPRD Kepulauan Selayar Sudirman, serta jajaran pengurus teras partai Nasdem Selayar.

Kegiatan yang menampakkan kegembiran atas kelahiran manusia agung pembawa rahmat alam semesta ini dihadiri juga oleh ketua dan perwakilan dari partai politik di Kepulauan Selayar.

“Dengan tema peringatan hari ini, kami tanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam bingkai akidah islam, mengingatkan kita pada pentingnya sebuah kebersamaan di berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Ketua Panitia Muhtar Tanete dalam sambutanya di awal acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijirah.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Nasdem Selayar Muhtar Tanete mengatakan, sebagai partai nasionalis, Nasdem tentu memegang teguh nilai – nilai Islam dan prinsip-prinsip Pancasila.

“Partai NasDem telah meletakkan dasar-dasar itu sebagai implementasi keberagaman dan antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Muhtar Tanete.

Sementara itu, Ketua Nasdem Selayar Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., M.M.PUb., IPM, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memenuhi undangannya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga pun berharap agar kedepannya kegiatan dan hal-hal positif seperti ini akan selalu hadir di gedung partai NasDem di Selayar.

“Awalnya acara ini untuk syukuran atas ditetapkannya Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 namun karena momentumnya bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga sekaligus dirangkaikan,” ungkap Ady Ansar.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Selayar 3 periode ini membeberkan bahwa ihwal kedatangannya di Selayar juga untuk urusan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil). Pasalnya ada beberapa persoalan yang mesti dikonsolidasikan dengan pihak terkait termasuk di bidang kesehatan.

Namun, terkait dengan penetapan Anies sbg capres yang kebetulan dirinya berada di Jakarta adalah satu langkah yang tepat dilakukan oleh partai Nasdem. Kata dia, Indonesia dengan berbagai tantangan di masa yang akan datang butuh pemimpin yang benar – benar paham persoalan. Hal itu, tidak hanya berlaku pada level nasional tetapi juga sampai di level daera.

“Kita butuh pemimpin yang memahami benar- benar persoalan daera. Paling tidak di Selayar ini kita memerlukan 2 hal, antaraain bagaimana memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan bagaimana pembangunan dapat berjalan dengan baik” ungkap Ady Ansar.

“Jadi, kita berharap semua kedepannya baik negara maupun daera dapat lahir pemimpin yang paham betul persoalan,” tutupnya.

Diakhiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dari pantauan kami, Ady Ansar sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel juga membagikan 35 mesin traktor secara simbolis kepada warga Kecamatan Pasimasunggu Timur dan Kecamatan Pasimasunggu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *