Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

BADKO HMI PAPUA-PB Siap Kolaborasi Sukseskan GCF Task Force Di Papua

Mewarta.com, Papua — Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Papua dan Barat sambut baik adanya keputusan menjadikan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Governors Cilmate and Forest Task Force pada 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pada forum tersebut sebanyak 38 kepala daerah bagian dari negara-negara di Amerika, Eropa dan Asia akan membahas dan melaksanakan kerja sama terkait hutan serta perubahan iklim di kota Manaus pada negara bagian amazonas Brazil yang dilaksanakan dari tanggall 15-19 Maret 2022 dan Provinsi Papua terpilih secara Aklamasi menjadi tuan rumah 2023 mendatang.

Ketua Umum Badko HMI Papua dan Papua Barat Hariyanto Rumagia ketika diwawancarai menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penunjukan Provinsi Papua sebagai tuan rumah.

Menurutnya, bahwa Momentum GCF Task Force merupakan kesempatan yang baik bagi Provinsi Papua dalam upaya mempromosikan hasil bumi dan alam papua untuk dikelolah, dikembangkan dengan tidak meninggalkan kearifan lokal.

“Kesempatan ini menjadi kepercayaan dunia terhadap Papua dalam mengelola evet internasional sebagai upaya percepatan pembangunan papua dimasa depan,” ujar Hariyanto Rumagia.

Alumni Universitas Cenderawasih Jayapura ini mengungkap bahwa Papua dengan segala kesiapan yang ada telah siap menjadi tuan rumah untuk berbagai event baik skala nasional maupun internasional, hal itu terbukti menghantarkan PON XX Tahun 2021 di Papua dengan aman, damai dan penuh prestasi.

Lanjut dia, hal ini tentu menjadi optimisme yang kuat untuk menjemput event-event Nasional dan Internasional di Tanah Papua. Momentum ini pula menjadi salah satu prestasi baik di bawah kepemimpinan Pak Lukas Enembe dan Jajaran Pemda Provinsi Papua.

“Yang terpenting saat ini adalah sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam rangka mengawal hasil alam dan bumi papua untuk kesejateraan dan kemakmuran Masyarakat Papua. Sudah tidak saatnya kita berjalan masing-masing. Saatnya kolaborasi menjadi prioritas kita untuk menjadikan papua sebagai tujuan pembangunan, dan HMI pun siap berkolaborasi,” tutup Ketua Umum BADKO HMI Papua dan Papua yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *