Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Badko HMI Papua-Papua Barat dan Polda Papua Siap Berkolaborasi

Mewarta.com,Papua —Badan Kordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Papua-Papua Barat melakukan silahturahmi dan audiens bersama Kapolda Papua.

Berdasarkan rilis yang kami terima, pertemuan itu dalam rangka mendiskusikan isu-isu terkini serta kolaborasi peran HMI dan Polda di Tanah Papua.

Termasuk menyampaikan kesiapan Pelantikan Pengurus Badko HMI Papua-Papua Barat periode 2021-2023. Pertemuan dilakukan diruangan Kapolda Papua pada hari Rabu (06/04/2022).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, SIK menyambut baik kehadiran pengurus Badko HMI yang baru terpilih yang dinahkodai oleh adinda Hariyanto Rumagia dan teman-teman.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa sebagai generasi muda yang hidup dan menempuh pendidikan di Tanah Papua harus memiliki loyalitas, semangat dan jiwa nasionalisme yang tinggi yang nantinya akan mengisi dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan.

“Polda Papua sangat terbuka untuk berkolaborasi dan bersinrgi bersama ade-ade mahasiswa terutama Badko HMI. Kami menanti ide-ide baik dari ade-ade semua untuk bersinergi. Karenanya Kapolda Papua berharap bahwa HMI di Tanah Papua mesti menjadi motor penggerak bagi generasi muda muslim untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Hariyanto Rumagia selaku Ketua Umum BADKO HMI Papua-Papua Barat di kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi dan terimah kasih kepada Kapolda Papua atas waktu, motivasi dan saran serta masukannya kepada kami pengurus HMI Badko Papua-Papua Barat.

“Kami banyak berdiskusi tentang kondisi papua kekinian, karenanya kami menyampaikan kepada Bapak Kapolda untuk terus bersinergi dengan semua stackholder di tanah papua terutama generasi muda. Polda Papua harus menjadi pengayom yang baik bagi masyarakat, pendekatan persuasif juga bersahabat harus terus dilakukan.(No Represif),” ungkap Hariyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *