Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Antisipasi Gempa Susulan, Ratusan Warga Desa Pulo Madu Kabupaten Selayar Pilih Mengungsi

Mewarta.com, Selayar — Gempa bumi dengan kekuatan 7,5 magnitudo mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa, (14/12/2021).

Namun, akibatnya tak hanya di rasakan oleh masyarakat NTT, gempa juga ikut dirasakan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan salah satunya Kepulauan Selayar.

Salah satu rumah warga
Desa Pulo Madu, Kecamatan Pasilambena yang ambruk akibat gempa.

Dari pantauan kami, dua Kecamatan terluar Pulau Selayar yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena turut merasakan dahsyatnya gempa.

Akibat gempa tersebut sebanyak 11 rumah warga Desa Pulo Madu, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengalami kerusakan dan sebgian rumah hampir rata dengan tanah

Terlihat beberapa rumah batu ambruk, begitu pun rumah kayu milik warga desa terluar di Kepulauan Selayar yang notabenenya terletak di perbatasan NTT dan Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dari pendataan kami, sebanyak 11 rumah warga yang mengalami kerusakan. Ada rumah kayu yang rata dengan tanah dan rumah batu yang roboh sebagian dindingnya,” ujar Muh Tamrin, salah satu perangkat desa Pulo Madu saat dikonfirmasi, Selasa (14/12/2021).

Tidak hanya itu, lanjut dia, saat ini salah satu warga Dusun Onesatonda timur Carikamba juga masih mengalami koma (belum sadar) akibat tertimpa reruntuhan rumah. Tetapi yang bersangkutan sudah dalam penanganan tim medis dari desa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja ratusan warga telah mengungsi di dataran tinggi untuk mengantisipasi adanya gempa susulan,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *