Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Andi Utta Puji Jalan Santai BUMN-KAHMI: Ajang Perkenalkan Produk UMKM Bulukumba

Mewarta.com, Bulukumba- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengikuti jalan santai yang digelar oleh BUMN dan Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Bulukumba di lapangan pemuda Bulukumba, Ahad (19/3/2023). Ia memuji jalan santai konsep kolaborasi, dengan melibatkan UMKM.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pelindo Persero dan KAHMI atas terselenggaranya atas jalan santai dengan pelibatan UMKM. Ini ajang silaturahmi masyarakat, sekaligus memperkenalkan produk UMKM,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta berharap, momentum silaturahmi ini sebagai upaya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, serta menjaga kebersamaan warga masyarakat Bulukumba.

“Apalagi, beberapa hari ke depan, kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Kita semua akan menyambutnya dengan penuh suka cita. Insya Allah kita semua akan dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadan, bulan penuh rahmat dan ampunan,” ungkapnya.

Ia juga menguraikan dua tahun lebih kepemimpinannya bersama Andi Edy Manaf. Katanya sejumlah capaian telah diraih dan masih banyak hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan di berbagai sektor.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh elemen dan stakeholder untuk tetap bersama-sama memberikan dukungan dan mengawal pemerintahan dan memberikan konstribusi positif terhadap pembangunan,” katanya.

“Makanya pada ulang tahun Bulukumba yang ke 63 tahun kita memilih tema: Together Stronger for Beloved Bulukumba, Bersama Lebih Kuat untuk Bulukumba Tercinta,” sambung Andi Utta.

Manager Wilayah Sulawesi Logistik Regional 2 PT MTI Pelindo Group, Hamsin mengatakan kegiatan ini, dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN dirangkaikan dengan jalan sehat gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang sampai Merauke.

“Tujuan kegiatan ini, untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui jalan sehat BUMN, sebagai ajang Promosi BUMN untuk lebih dekat dengan masyarakat (Branding, Produk dan Aktivitas BUMN),” katanya.

Ia menjelaskan bahwa peserta yang hadir jalan santai berjumlah 1.000 orang yang bersumber dari Pegawai BUMN dan masyarakat umum, serta jajaran Forkompinda beserta keluarganya.

“Di samping itu, kami telah menyiapkan 50 buah doorprize dengan hadiah yang menarik dan menyiapkan beragam produk UMKM daerah di lokasi kegiatan,” jelas Hamsin.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Bulukumba, Syahruni Haris mengatakan bahwa jalan santai ini masih dalam rangkaian peringatan milad ke-76 tahun HMI. Sehingga, katanya, jalan santai ini momen menyatukan alumni HMI di 10 kecamatan di Bulukumba.

“Selama ini jarang ketemu. Dengan jalan santai, kita bisa bersilaturahmi. Apalagi dengan kehadiran Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda,” jelasnya.

Olehnya, ia menyampaikan terima kasih mendalam atas dukungan pemerintah daerah dalam menyupport pelaksanaan jalan santai tersebut.

“KAHMI akan terus hadir ambil peran positif dalam membantu pemerintah daerah,” terang Syahruni Haris.

Sekadar diketahui, jalan santai diikuti ribuan warga kompak mengenakan kaos berwarna putih dan hijau. Usai jalan santai, panitia pelaksana membagikan 1 unit motor Yamaha Vega (KAHMI), sepeda listrik (Pelindo), hingga puluhan doorprize menarik lainnya.

Selain itu, KAHMI juga membagikan 200-an paket penanganan pencegahan stunting dan paket sembako.

Jalan santai juga, diikuti Wabup Andi Edy Manaf, Sekda Muh Ali Saleng, serta menantu Wali Kota Makassar dr Udin Saputra Malik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *