Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Lakukan Ini Agar Terhindar Dari Sakitnya Suatu Hubungan Tanpa Kepastian

Gowa, Mewarta.com—Banyak hal tanpa kita sadari sering kali larut dalam kesedihan. Tak sedikit orang sering terperdaya akan indahnya kasih sayang. Namun mereka kalah akan sebuah perasaan. Perasaan yang datang tanpa adanya undangan. Perasaan yang tak tahu di mana ia berpijak, salah akan suatu ruang dan penyimpanan.

Sering kali merasa suka maupun duka. Para muda-mudi zaman sekarang sering kali terkena tipu daya akan suatu ikatan. Ikatan yang tak pasti ke mana arah kan menjulang.

Rasa kecewa dan sakit hati pun kian dirasakan. Galau, bahkan frustasi yang dirasakan mampu membuat diri seakan tak berdaya. Begitulah kekuatan dari pada sebuah rasa yang tak pasti dari mana dan akan ke mana.

Ini sebenarnya bukan persoalan siapa, kapan dan di mana. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari rasa kecewa dari suatu hubungan yang tak pasti.

Pertama, jangan pernah menaruh harapan. Banyak orang yang sering kali menaruh harapan lebih kepada orang lain, khususnya pada lawan jenisnya tanpa mengetahui dampak yang akan dihasilkannya. Terkadang kita melakukan hal tersebut dengan dalih penyemangat.

Sebenarnya itu hanyalah suatu diksi penenang. Di sisi lain, dengan adanya harapan yang kita letakan pada diri seseorang dan diketahuinya, secara tidak langsung itu merupakan awal dari kita merubah diri kita menjadi diri orang lain. Salah satu dampak yang tanpa kita sadari, orang akan semena-mena atas apa yang kita lakukan.

Kedua, kurangi komunikasi secara berlebihan. Sebuah perasaan tanpa kita sadari datang kapan dan di mana saja. Salah satunya ialah melalui suatu interaksi dan komunikasi. Ketika kita memiliki komunikasi yang baik kepada orang lain, itu bukalah masalah. Tetapi, Ketika dengan adanya komunikasi telah timbul suatu perasaan, maka di situ merupakan awal timbulnya masalah.

Banyak orang yang terlena ketika diberi perkataan yang seakan memancing suatu perasaan. Gombalan, rayuan dan pujian. Berkisap biasa dan jangan ragu memberi balasan. Balasan yang mungkin terasa tidak mengenakan. Jangan takut akan adanya kesepian ketika itu baik tuk menjaga utuhnya perasaan.

Ketiga, berani, tegas mengambil keputusan. Banyak yang mengatakan bahwa “mengalahkan perasaan dengan logika”. Redaksi kata yang hanya mudah tuk diucapkan, namun sulit tuk dipraktikkan.
Berpikir sebelum bertindak. Apakah dampak ketika kita begini dan begitu, ini yang perlu dillakukan. Bukan bertindak lalu berpikir kemudian. Porsikan pola pikir tuk menjaga utuhnya perasaan yang kian hari semakin terukir dengan datangnya suatu perasaan.

Banyak orang takut bertindak karena takut akan kehilangan. Ini pola pikir yang harus diubah. Lebih baik kehilangan namun hati merasa nyaman dan menghilangkan suatu beban, dari pada harus bertahan dengan banyak yang dikorbankan tanpa ada timbal balik dari indahnya kasih sayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *