Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Berkat Sepaket Dengan Beban Kurangi Mengeluh Perbanyak Bersyukur

Docpict_Indragirione.com

Mewarta.Com, Makassar–Dalam kehidupan ini banyak sekali rasa lelah yang datang silih berganti, entah itu pencapaian yang belum terwujud, cita-cita yang belum terwujud bahkan keinginan yang belum terlaksana dalam kehidupan ini. Salah satu yang membuat seseorang mengeluh ialah belum tinggal dirumah impian, belum duduk di kendaraan impian selama ini, atau bahkan belum liburan dengan sesuka hati bersama teman-teman kalian. Padahal semua itu sudah di upayakan, sudah sekolah tinggi-tinggi, sudah sarjana, sudah memiliki kerjaan atau bahkan sudah berusaha sekuat tenaga tapi rasanya masih sama dan masih begitu-begitu saja. Hal-hal tersebutlah yang membuat seseorang menjadi patah semangat dan akan terus mengeluh setiap saatnya dan ini sudah pasti akan membuat seseorang susah untuk bangkit dan lupa akan berterima kasih kepada dirinya sendiri bahwa banyak berkat yang didapatkan dalam kehidupan ini.

Dikutip dari channel youtube Merry Riana (Ketika beban hidupmu terasa berat) menceritakan tentang bagaimana seseorang yang memiliki banyak beban hidup. Sebenarnya bukan hidupmu yang salah akan tetapi cara kalian menjalani kehidupan yang salah. Salah satu kunci kehidupan yang sukses ialah dengan kurangi mengeluh, perbanyak bersyukur. Jika prinsip ini kalian pegang maka segala sesuatu yang akan kalian lakukan menjadi lebih berkah, lebih baik lagi dan membuat kalian menjadi lebih bahagia lagi betapa berartinya rasa syukur yang kalian miliki dalam kehidupan ini. Jangan membanding-bandingkan kehidupanmu dengan orang lain yang sudah sukses karena setiap manusia memiliki jalannya masing dan jika kalian akan terus-menerus membanding-bandingkan hidup kalian maka itu membuat kalian lebih sering mengeluh lagi.

Selalu ada cara agar dapat berterima kasih kepada diri kalian, karena jika hal tersebut tidak berlaku lagi maka itu menjadi kesalahan besar yang ada pada diri kalian. Kalian hanya terlalu fokus pada beban yang ada dalam hidup kalian akan tetapi kalian lupa bahwa selalu ada berkat yang secara bersamaan datang dengan beban tersebut. Jika kalian mendapatkan rumah besar dan rumah impian kalian maka itu adalah berkat akan tetapi jangan lupa dengan punya rumah yang besar maka kalian akan kesulitan dalam membersihkannya maka itu adalah beban, jika seseorang di karuniai seorang bayi yang lucu maka itu adalah berkat akan tetapi ketahuilah bahwa pada saat tengah malam sang bayi rewel dan itu akan membuat kalian terbangun sehingga tidur kalian menjadi terganggu maka itu adalah beban, dan jika seseorang mencapai gelar sarjana dan bisa cepat lulus dalam tugasnya maka itu adalah berkat akan tetapi ketahuilah juga bahwa seseorang yang sarjana tersebut memiliki beban sebelum mendapatkan gelar tersebut, bebannya ialah dengan belajar bersungguh-sungguh baik itu siang maupun malam. Jika seseorang memiliki badan yang sehat dan tubuh yang vit, maka itu adalah berkat akan tetapi jika harus menjaga olahraga dan mengaur pola makan maka bisa jadi itu akan jadi beban. Dan jika seseorang memiliki karier yang mapan maka itu juga adalah berkat, akan tetapi kalian harus bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas-tugas kalian dan bisa jadi itu adalah beban.

Jadi berkat dan beban ialah satu paket yang datang secara beriringan dan kalian tidak boleh hanya fokus pada beban dalam kehidupan ini karena kalian tidak akan pernah merasakan berkat yang melimpah di dalam kehidupan kalian. Tapi jika kalian fokus ke berkat yang kalian terima maka beban dalam hidup kalian menjadi lebih ringan untuk kalian hadapi. Dan hal penting yang kalian harus ketahui ialah sebenarnya itu semua bukan beban akan tetapi itu adalah tanggung jawab yang perlu kalian hadapi dengan rasa senang dan rasa ikhlas dalam mengadapinya. Apapun kesulitan yang kalian hadapi sekarang ini hadapilah dengan rasa ikhlas dan itu akan jadi kemudahan di kemudian hari, kesedihan juga yang dirasakan dan dijalani dengan penuh rasa syukur, maka suatu saat nanti akan digantikan dengan rasa bahagia yang tiada henti dan kegagalan yang kalian rasakan dengan rasa syukur dan lapang dada maka itu akan tergantikan dengan kesuksesan yang akan kamu nikmati nantinya.

Maka dari itu, semua dalam kehidupan ini sudah ada yang mengaturnya dan sudah jalannya masing-masing dan perlu kalian ingat bahwa selain dari usaha yang kalian lakukan, maka jangan pernah untuk selalu mengeluh melainkan perbanyaklah bersyukur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *