Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Belajar Ikhlas Dari Butiran Gula

Belajar dari gula
Docpict_pixabay: Gula

Mewarta.com, Gowa- Gula sebagai sukrosa yang diperoleh dari nira tebu, bit gula, atau aren. Gula merupakan hal paling banyak digunakan dan memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Siapa yang tidak menyukai rasa dari gula, dengan rasanya yang manis serta sering dipadukan dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang membuat orang semakin gemar menikmati.

Tanpa kita sadari, ada beberapa hal yang dapat kita petik sebagai bahan pembelajaran untuk kita dari peran gula, salah satunya yaitu ikhlas. Apa itu? Mari simak penjelasan berikut.

Keberadaan gula sering kali tidak dianggap oleh kebanyakan orang. Contohnya, ketika seseorang dihidangkan secangkir kopi, pastinya mereka menyebut “Wah kopinya manis, enak”. Tanpa disadari, dasar manisnya kopi tersebut ialah gula. Tetapi jarang sekali gula disebut atau dibangga-banggakan atas perannya. Sekalipun ia yang sebenarnya menjadi peran utama dalam berbagai jenis makanan dan minuman yang disajikan.

Ini sangat perlu diperhatikan oleh kita semua. Bahwasannya dalam kehidupan ini, tidak selalu diri kita berada diatas dan dibangga-banggakan. Bersikaplah baik kepada siapa pun tanpa harus meminta balasan. Meski jarang diri kita dihargai, tetaplah dan jangan pernah lelah untuk berbuat baik.

Meskipun keberadaan kita jarang diakui di mata manusia, tetapi perilaku baik kita akan tetap bernilai lebih di sisi-Nya. Sebagai manusia juga telah dianjurkan untuk senantiasa bebrbuat baik terhadap sesama dalam kehidupan tanpa harus meminta imbalan.

Ikhlas memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Mudah diucap namun sulit untuk diaplikasikan. Cobalah untuk yakin dan percaya, ketika diri kita tidak dianggap oleh orang banyak atas apa yang telah kita lakukan, percayalah semua begitu berarti di hadapan-Nya. Sekecil apa pun itu, ketika kita berbuat baik dengan upaya mencari ridho-Nya maka tidak akan pernah sia-sia apa yang telah kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *