Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

4 Golongan Ini Yang Dirindukan Surga

Docpict_pixabay

Mewarta.com, Makassar- Seseorang yang merasa rindu pasti akan sangat bahagia bila ia sudah bertemu. Namun tidak lain halnya bagi orang-orang yang dirindukan, terlebih lagi jika yang merindukannya ialah surganya Allah swt. Dimana surga adalah balasan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah, menjauhi segala larangannya dan melaksanakan segala perintah-Nya. Lalu apa yang membuat seseorang dirindukan oleh surga tersebut? Setidaknya ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui dan perlu kalian ingat atau bahkan menjalankan jika ingin dirindukan surganya Allah, berikut adalah 4 golongan orang-orang yang dirindukan surga, yaitu;

1.Orang yang Senantiasa Membasahi Lisannya dengan Membaca Al-Quran

Hal pertama yang membuat orang dirindukan oleh surga atau golongan orang yang dirindukan surga ialah orang-orang yang senantiasa membasahi lisannya dengan membaca kalam Allah atau orang yang membaca alquran yang baik itu ia dalam keadaan lapang atau dalam keadaan sempit. Pastinya jika setiap ada waktu dan kesempatan maka ia akan secara terus-menerus untuk membaca alquran. Dan terlebih lagi dalam bulan ramadhan ini maka perbanyaklah membaca alquran karena itu semua akan berlipat ganda setiap huruf dan ayat yang kalian baca. Orang-orang yang senantiasa  membaca alquran selain golongan dirindukan surga maka ia akan merasa hatinya menjadi lebih tenang.

2.Orang-Orang Yang Selalu Menjaga Lisannya dari Perkataan Kotor, Menghujat, dan Mencaci Maki

Golongan yang kedua ialah orang-orang yang senantiasa menjaga lisannya untuk tidak berkata kotor, menghujat dan mencaci maki, karena hal tersebut dapat membuat hatinya menjadi kasar dan keras sehingga itu membuatnya bisa berkata apa saja tentang orang lain dan selain membuat hatinya menjadi kasar maka akan pula menyakiti perasaan orang lain. Olehnya itu jika kalian ingin termasuk dalam orang-orang yang dirindukan oleh surga maka berusahalah untuk menjaga lisan kalian, katakan saja yang baik-baik karena itu juga bisa berpengaruh kepada diri kalian, kemudian tidak berkata kotor atau kasar dan terakhir ialah tidak mencaci maki sesama kalian semua.

3.Orang yang Memberi Makan Terhadap Orang-Orang yang Merasa Kelaparan

Kemudian golongan yang ketiga ialah orang-orang yang senantiasa memberi makanan kepada orang-orang yang sedang kelaparan. Ingatlah bahwa Allah akan membalas semua kebaikan-kebaikan kalian nanti di surga terhadap apa yang kalian lakukan di dunia walaupun itu perbuatan yang sangat kecil dan terlebih lagi perbuatan yang sangat besar dan mulia, salah satunya ialah memberi makan orang yang sedang kelaparan. Lalu akankah kita termasuk golongan orang-orang yang dirindukan surga jika tidak memberi kepada sesama kita yang sedang membutuhkan? Karena ketika kalian memberi maka kalian tidak akan kekurangan bahkan kalian akan mendapatkan balasannya di kemudian hari yang entah itu di dunia atau bahkan di surga-Nya Allah.

4.Orang-Orang yang Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Golongan keempat atau golongan yang terakhir ialah golongan orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Maka bersyukurlah kalian bagi yang bertemu bulan suci ramadhan dan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Karena banyak diantara kita yang sudah tidak bisa lagi berpuasa karena mungkin lebih dulu meninggalkan kita semua. Dan ingatlah bahwa ada sebuah pintu yang dinamakan Ar-Rayyan di surga, dan pintu-pintu itu terbuka lebar bagi orang-orang yang sedang berpuasa. Hanya orang-orang yang berpuasa yang bisa melewati pintu tersebut kemudian setelah semua orang-orang yang berpuasa telah masuk maka pintu tersebut akan tertutup rapat kembali dan tidak ada seorang pun yang bisa melewatinya lagi.

Itulah uraian golongan-golongan yang dirindukan oleh surga-Nya Allah dikemudian hari, semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang di rindukan surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *