Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

3 HMJ di FTK UIN Alauddin Makassar Dinakhodai Oleh Perempuan, Layak dan Berprestasi

Mewarta. Com, Makassar- UIN Alauddin Online – Pemilihan mahasiswa (Pemilma) di tingkat jurusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar telah berakhir.

Seiring dengan keluarnya surat penetapan Lembaga Penyelanggara Pemilma (LPP) tentang ketua-ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) terpilih. Keputusan itu berdasarkan hasil proses pemilihan secara demokrasi yang dilakukan mahasiswa. Dan, alhasil melahirkan pemimpin baru tingkat mahasiswa.

Dari sembilan HMJ, tiga HMJ diketuai perempuan, HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Biologi. Ketiganya pun dikenal sebagai mahasiswa berpestasi. Meraka adalah, Dian Indikayani dari PGMI, Nurul Qalbi dari PBA dan Nurfitri AR dari Pendidikan Biologi.

Dian Indikayani dikenal mahasiswi berprestasi yang saat ini mendaptkan beasiswa Bank Indonesia (BI). Dia juga kerap ikut perlombaan di tingkatan mahasiswa. Dian pernah meraih juara satu Tilawah tingkat mahasiswa PGMI, dan juara Essay Gebyar Tarbiyah yang dilaksanakan Dema FTK UIN Alauddin. Dian dengan kepandainnya menulis, diganjar peserta esai terbaik di webinar dan workshop beasiswa tim persiapan calon observer ALSA Indonesia UIN Alauddin.

Sahabat dekat Dian, Ratna menuturkan, selain Dian pandai menulis dan mengaji juga disenangi oleh dosen-dosen karena termasuk mahasiswi pintar.

“Di kelasnya termasuk orang pintarki dan disenangi sama dosen-dosen dan di jurusan, trus anak beasiswa Bank Indonesia, IPK-nya juga tinggi 3,97,” kata Ratna yang juga mahasiswi PGMI, Minggu, 9 Januari 2022.

Begitu pula dengan Nurul Qalbi yang saat ini juga mendapatkan beasiswa bidikmisi. Dia memiliki kesamaan bakat dengan Dian, sebagai penulis dan sang juara Essay.

Serupa dengan Nurfitri AR dari Pendidikan Biologi, dia tercatat pernah juara puisi di Borneo Mengabdi dan SKI SMAN 1 Karanganom.

Dia juga merupakan mahasiswi penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI).

Berikut Ketua-Ketua HMJ terpilih periode 2022
Haerul Akbar (Pendidikan Bahasa Inggris)
Ahmad Sazky Naharullah (Pendidikan Matematika)
Abd Gafur Rustan (Pendidikan Anak Usia Dini)
Amrul Muttaqin (Pendidikan Agama Islam)
Nurul Badrun Zahir (Manajemen Pendidikan Islam)
Muh Ilham Akbar (Pendidikan Fisika)
Dian Andikayani (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah)
Nurul Qalbi (Pendidikan Bahasa Arab)
Nurfitri AR (Pendidkan Biologi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *