Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Tetap Sehat Dan Bugar, Rekomendasi Olahraga Yang Bisa Kalian Lakukan Di Saat Bulan Puasa

Rekomendasi olahrag saat Puasa
Docpict_pixabay: Olahraga

Mewarta.Com, Makassar- Saat berpuasa tubuh akan terasa lemas dibandingkan dengan hari-hari yang biasanya. Hal itu dikarenakan tubuh tidak mendapatkan asupan makan dan minuman dari terbit fajar hingga terbenam. Meskipun begitu kalian harus tetap menjaga kesehatan tubuh kalian agar tetap sehat dan bugar, salah satu caranya ialah berolahraga. Melakukan olahraga tidak perlu yang berat-berat misalnya lari berkilo-kilo meter karena hal tersebut bisa saja membuat kalian merasa haus, jadi melakukan olahraga yang ringan-ringan saja yang penting badan tetap sehat dan tetap bugar, berikut rekomendasi olahraga yang bisa kalian lakukan saat berpuasa:

1.Push Up

Olahraga push up bisa kalian jadikan olahraga ketika sedang berpuasa, namun melakukan push up juga jangan terlalu berat. Melakukan push up harus di sesuaikan dengan kondisi tubuh yang terasa lemas, jadi jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukannya secara berat.

2.Melakukan Jogging Lambat

Melakukan jogging lambat juga pilihan yang baik untuk berolahraga ketika berpuasa, dengan melakukan jongging maka semua anggota tubuh akan bergerak dan tentunya membuat badan tetap sehat dan bugar. Jogging bisa kalian lakukan ketika sore hari sambil menunggu berbuka puasa, dan jogging lambat bisa juga dilakukan setelah melakukan sholat shubuh, jogging di waktu pagi akan terasa lebih segar lagi karena akan menghirup udara segar di pagi hari yang membuat hati dan pikiran menjadi tenang dan tubuh juga menjadi lebih sehat, lalu puasa akan menjadi lancar dan rasa lemas akan berkurang.

3.Yoga

Olahraga selanjutnya ialah yoga, kalian bisa melakukan olahraga yoga yang tidak memberatkan diri kalian ketika sedang berpuasa tapi lakukan secara ringan saja dan itu tidak mengurangi kesegaran dan kebugaran badan kalian. Yoga juga termasuk olahraga yang bisa dilakukan dirumah dengan gerakan-gerakan yang lebih ringan dan gerakan ringan tersebut bisa juga membuat tubuh menjadi lebih segar walaupun sedang berpuasa.

4.Bersepeda

Rekomendasi olahraga terakhir yang bisa kalian lakukan ketika berpuasa ialah bersepeda, bersepeda termasuk olahraga yang menyehatkan badan dan olahraga yang menyenangkan. Bersepeda juga dilakukan tidak perlu tergesa-gesa, tapi lakukan secara santai kemudian waktu yang baik untuk bersepeda ialah di sore hari dan kalian bisa berkeliling-keliling sebelum masuk waktu berbuka puasa.

Itulah 4 rekomendasi olahraga yang bisa kalian lakukan saat berpuasa agar badan kalian tetap sehat dan bugar saat menjalankan ibadah puasa. Kesehatan sangat penting dalam kehidupan seseorang agar segala aktivitas dapat berjalan dengan baik dan termasuk saat berpuasa di bulan ramadhan. Salam sehat dan semoga bermanfaat yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *