Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Rambut Rontok, Konsumsi Makanan Ini Untuk Pencegahan

Docpict by pixabay: Ilustrasi Rambut Rontok

Mewata.com, Lifestyle-Mengalami kerontokan rambut akan terasa sangat menyebalkan terlebih lagi ketika seseorang sudah mengalami kebotakan pada kepalanya. Salah satu cara mencegah kerontokan rambut dengan melakukan pola hidup sehat setiap harinya seperti makan makanan sehat yang mengandung vitamin, mineral dan protein bagi tubuh. Mengonsumsi makanan yang sehat tentunya sangat baik bagi tubuh dan juga mencegah kerontokan rambut tersebut.Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi yang tentunya baik untuk mencegah kerontokan, diantaranya;

Buah jambu biji. Kandungan yang terdapat dalam jambu biji ialah vitamin c yang sangat baik bagi tubuh manusia dan terlebih lagi sangat baik untuk mencegah kerontokan rambut. Hal ini terjadi karena kandungan vitamin c tersebut dapat berubah menjadi kolagen yang berfungsi untuk menguatkan rambut dan kolagen itu juga berfungsi untuk memperbaik tekstur pada rambut dan dapat pula menguatkan rambut dan tidak akan lagi terjadi kerontokan yang membuat seseorang menjadi sedih.

Mengonsumsi telur. Kandungan yang ada dalam telur sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan, yaitu kandungan protein. Mengonsumsi telur mampu menguatkan folikel rambut sehingga kerontokan akan jarang terjadi. Hal penting lainnya ialah, jika dirimu tidak memiliki riwayat alergi terhadap telur maka dirimu bisa memasukkan telur sebagai menu sehat agar rambut tetap kuat dan sehat.

Mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, sawi, seledri, brokoli dan daun bawang memiliki kandungan zat besi didalamnya. Olehnya itu, tidak ada salahnya untuk memasukkan jenis sayuran hijau sebagai menu sehat setiap harinya yang bisa dikonsumsi. Hal ini menjadi penting karena mengonsumsi sayuran yang hijau bisa membuat rambut menjadi sehat dan tentunya menjadi kuat sehingga tidak ada lagi kerontokan rambut.

Demikian tiga jenis makanan yang dapat mencegah kerontokan pada rambut Anda. selain mengonsmi makanan-makanan sehat diatas maka penting juga untuk menutrisi rambut dari luar yaitu pemberian shampoo dan vitamin secara rutin setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *