Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Pengidap Insomnia Cobalah Terapi Ini Maka Anda Akan tertidur Pulas

Pixabay Pict_

Mewarta.Com, Makassar–Insomnia adalah gangguan dimana seseorang tidak bisa tertidur walaupun sedang berusaha untuk tidur, kondisi ini akan diperburuk jika terbangun pada tengah malam maka sangat sulit untuk terlelap kembali sampai pagi hari. Berikut ini cara agar insomnia bisa teratasi menggunakan teknik terapi:

1.Terapi sleep hygiene.Terapi ini mengacu pada aktivitas dan kebiasaan sehari-hari dengan meningkatkan kewaspadaan di siang hari sebelum jam tidur tiba seperti tidak main HP ditempat tidur dan tidak minum kopi dan minuman yang bercafein 6 jam sebelum tidur. “Sleep hygiene ini misalnya kalau mau tidur, handphone tidak boleh dibawa di kasur, terus lampu sebaiknya gelap, lalu tidak minum yang mengandung kafein misalnya kopi atau teh minimal 6-8 jam sebelum tidur,” ujar Lusiana, seperti dikutip Mewarta.Com dari CCN Indonesia.

2. Terapi Rileksasi. Rileksasi adalah salah satu teknik terapi yang berasal dari hipnoterapi dengan cara mengatur pernapasan dan melepaskan semua beban pikiran sehingga pikiran dan badan rileks. Sebelum tidur cobalah anda duduk bersila seperti pada posisi meditasi lalu tariklah napas Anda 3x lewat hidung lalu hembuskan lewat mulut,pelan-pelan sampai tubuh merasa nyaman dan rileks, lalu baringlah dan regangkan semua otot menjadi rileks dan santai, buatlah posisi nyaman tidur Anda. Terapi ini akan membantu Anda terlepas dari Insomnia secara pelan-pelan jika dipraktekkan secara kontinyu.

Itulah beberapa teknik terapi untuk mengobati Insomnia Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *