Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Khasiat Madu Asli Buat Kesehatan, Penyembuhan, dan Kecantikan

DocPict_Pixabay

Mewarta.Com, Makassar–Siapa yang tidak mengenal madu, dimana madu asli atau madu alami adalah madu yang diproduksi ribuan bahkan jutaan lebah yang membuat sarang dan dalam sarangnya menghasilkan madu yang warnanya coklat dan teksturnya berair akan tetapi agak kental dan lengket yang tentunya mempunyai rasa yang manis dan paling penting memiliki seribu manfaat baik bagi kesehatan, kecantikan maupun yang lainnya. Madu alami sering kita dapatkan di pasar atau di tempat-tempat lainnya, karena madu ini sudah banyak perusahan-perusahan yang memproduksinya lalu kemudian dipasarkan kembali. Madu dapat menyehatkan bagi seseorang yang sedang sakit atau bahkan seseorang yang sedang terluka, dan cara pengobantannya pun terbilang sangat mudah. Nah ini beberapa khasiat madu alami yang harus kalian tau dan boleh mencobanya dirumah.

Dapat menyembuhkan batuk, seseorang yang sedang mengalami demam disertai batuk baik itu batuknya kering atau batuk berdahak, maka jangan langsung minum obat yang biasa dijumpai di warung-warung. Hal yang pertama kalian lakukan ialah dengan mencari madu asli atau madu alami untuk kalian minum. Minumlah dengan satu sendok makan kemudian minumlah air hangat, dan lakukan secara rutin untuk meminum madu tersebut agar sakit ditenggorokan segera reda dan batuk kalian juga akan segara sembuh.

Dapat menyembuhkan luka, madu memang bukan hanya menyembuhkan batuk dan melegakan tenggorokan. Akan tetapi, jika kalian mengalami kecelakaan maka hal pertama yang dilakukan ialah dengan minum madu dicampurkan dengan kuning telur karena bisa saja kalian mengalami luka bagian dalam dan dengan meminum campuran madu dan kuning telur tersebut maka akan meringankan segala bentuk penyakit yang ada dalam tubuh. Kemudian, jika terdapat luka dibagian luar maka dapat pula mengobati luka kalian dengan cara mengolesi madu dibagian yang luka. Madu alami akan cepat membantu proses penyembuhan luka pada kulit. Dan manfaat madu selain kulit yang terluka akibat kecelakaan ataupun hal yang lainnya, madu juga bermaanfat untuk meredakan rasa panas ditangan akibat terkena pedasnya cabai. Jika sedang masak dan secara tidak sengaja tangan menyentuh cabai yang sangat pedas maka hal pertama yang dilakukan ialah dengan membilas air mengalir pada tangan yang terkena kemudian jika tangan tersebut masih terasa panas maka hal lainnya yang bisa kalian coba yaitu dengan cara mengoleskan madu dipermukaan tangan yang terasa panas maka hal tersebut akan meminimalisir rasa panas akibat cabai yang terkena di tangan.

Dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, pria maupun wanita tentunya tidak asing lagi dengan jerawat di wajah dan pastinya akan sangat mengganggu seseorang jika jerawat muncul lagi dan lagi. Berbagai produk kecantikan yang ada di sekitar kita dan bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah sangat membantu, akan tetapi dari berbagai produk tersebut maka tidak semua orang bisa memakainya karena ada kulit wajah yang tidak cocok dan tentunya sensitif. Tapi selain dari produk yang biasa dipakai oleh sebagian besar wanita, ada resep alami yang bisa kalian coba dirumah dan tentunya sangat mudah di temukan yaitu madu asli. Madu asli dipercaya mampu menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat di wajah, akan tetapi penggunaannya juga jangan hanya sekali pakai saja tapi dilakukan secara rutin dan lama-kelamaan jerawat dan bekas jerawat kalian akan segara sembuh.

Mencerahkan kulit wajah, selain dari menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah, manfaat lain dari madu ialah dapat mencerahkan kulit wajah. Madu tersebut dapat melembabkan kulit wajah yang kering sehingga menjadi lebih lembab dan tentunya lebih cerah. Gunakanlah madu sebagai masker alami yang cara pemakaiannya  sangat sederahana yaitu oleskan madu pada wajah secara merata kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan juga secara rutin dan ini akan membuat wajah kalian cerah.

Menyembuhkan bibir kering dan sariawan, bagi sebagian wanita jika terkena bibir kering akibat dehidrasi akan sangat mengganggu dan pastinya bibir kering membuat kalian menjadi tidak nyaman dan akan merasakan perih di bagian bibir. Selain memakai pelembab bibir untuk menyembuhkan bibir yang kering atau bibir pecah-pecah maka madu juga sangat membantu mengembalikan bibir kembali sehat. Penggunaan madu juga hampir sama dengan menggunakan pelembab bibir yaitu dengan cara mengoleskan pada bibir yang kering atau bibir yang pecah-pecah tersebut. Dan selain membantu bibir kering menjadi sembuh maka madu juga mempunyai manfaat lainnya yaitu dapat menyembuhkan seseorang yang terkena penyakit sariawan. Sariawan ini sangat mengganggu juga bagi penderitanya karena akan merasa sulit untuk makan dan minum, nah dengan mengoleskan madu di bagian yang sakit juga akan cepat membantu penyembuhan sariawan tersebut.

Dapat menambah energi, dengan mengonsumsi madu setiap harinya akan membuat kalian menjadi lebih sehat lagi dan tentunya berenergi lagi. Karena madu memiliki banyak kandungan di dalamnya yang bisa membuat kalian berenergi. Dan hal paling penting lainnya yang kalian harus pahami yaitu konsumsi madu di pagi hari dengan keadaan perut kosong dan cukup kalian minum satu sendok makan lalu meminum air putih.

Nah itu dia khasiat dari madu asli atau madu alami yang cocok untuk dijadikan obat, resep kecantikan maupun hal yang lainnya. Dan masih banyak khasiat-khasiat lainnya yang bisa kalian gunakan dari bahan madu tersebut. Salam sehat dan selamat mencoba!

Penulis: Ika RDEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *