Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Jika Sedang Jatuh Cinta Jangan Terlalu Mencintai, Apalagi Masih Status Pacaran

Jangan terlalu mencintai
Doc.Pict: Pixabay

Mewarta.com, Makassar- Mencintai seseorang adalah hal yang sangat wajar untuk kalian lakukan dan untuk kalian rasakan, namun di balik rasa cinta yang kalian berikan ada satu hal yang perlu kalian ingat dalam menjalin hubungan dengan seseorang yang kalian cintai yaitu jangan terlalu mencintainya. Pastinya kalian pernah mendengar hal tenttang jangan terlalu membenci seseorang karena pada akhirnya kalian akan menyukainya dan mencintainya lalu begitu pula sebaliknya jangan terlalu mencintai seseorang karena bisa saja kalian akan sangat membencinya. Mencintai seseorang bisa kalian lakukan dengan sewajarnya saja dan apabila kalian terlalu mencintainya maka mulai dari sekarang jangan biasakan perasaan itu muncul dalam hati kalian akan tetapi kalian bisa mengelola perasaan kalian terhadap pasangan. Rasa sakit hati, kecewa, jatuh cinta, dan perasaan senang kalian bisa mengontrolnya semua dengan baik tanpa adanya rasa yang berlebihan karena rasa yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kalian sendiri yang menjalaninya, dan berikut beberapa hal buruk yang terjadi pada diri kalian jika terlalu mencintai seseorang atau pasangan kalian sebelum menikah:

Terlalu posesif, hal yang pertama muncul dalam hubungan jika terlalu mencintai seseorang ialah timbulnya rasa posesif terhadap pasangan. Mencintai seseorang memang hal yang di senangi pasangan namun kalian harus tau batasan juga terhadap rasa cinta dan rasa sayang kalian. Mengapa demikian? karena seseorang yang terlalu mencintai pasangannya maka ia akan selalu mencari dan menanyakan dimana pasangannya berada dan jika suatu hari tidak diberi kabar oleh pasangannya maka ia akan merasa gelisah, berpikiran yang aneh-aneh dan menganggap pasangannya sedang bersama pria lain atau bersama wanita lain. Dan terkadang hal kecil ini yang membuat pasangan menjadi rishi sehingga muncul perdebatan dan kalian bisa saja dianggap kekanak-kanakkan dengan sikap kalian oleh pasangan dan pada akhinrnya hubungan kalian yang renggang akibat ulah kalian sendiri. Jadi mencintai pasangan jangan terlalu yah, lakukan yang sewajarnya saja agar hubungan kalian tetap langgeng.

Membuat kalian bergantung pada pasangan, hal ini pastinya akan muncul dalam hubungan kalian jika terlalu mencintainya. Karena semua hal yang ingin kalian lakukan adalah semuanya harus ke pasangan kalian, tapi justru hal ini menjadi tidak baik dalam menjalin hubungan dengan seseorang karena kalian tidak mampu mandiri dan tidak mampu berdiri sendiri. Dalam hubungan seperti ini kalian tidak bisa melakukan apa-apa kecuali dengan bantuan pasangan kalian, apa yang akan kalian butuhkan harus pasangan yang selalu ada, harus dengan pasangan dan tidak boleh dengan orang lain, terlebih lagi jika kalian tidak bisa makan tanpa pasangan dan lebih parahnya lagi kalian tidak bisa hidup tanpa pasangan, hal ini tentunya akan membuat hidup kalian semuanya tentang pasangan kalian. Terlalu bergantung pada orang lain juga sangat tidak baik kesannya karena kalian merasa aman tentang semuanya namun akhirnya sungguh tidak baik bagi diri kalian.

Merasakan cinta buta terhadap pasangan, kalian pasti sudah sering mendengar tentang cinta buta, dimana cinta buta ialah dimana salah satu keadaan yang di rasakan seseorang terhadap orang lain tanpa harus melihat atau tanpa harus mempertimbangkannya. Contonhya saja yang banyak ditemui di sekitar kalian, ada pasangan kekasih yang terlalu mencintai pasangannya namun pasangan tersebut sering memarahinya, berselingkuh, tidak menganggap kalian sebagai pasangan, tidak menghargai walau sedikit saja usaha yang kalian lakukan hingga ada pula pasangan yang bermain kasar tehadap kalian, namun di balik itu semua kalian akan tetap saja menjalaninya dan membiarkan hal tersebut terjadi pada kalian karena perasaan cinta kalian yang terlalu besar sehingga kalian tidak mampu meninggalkannya walapun sudah tersakiti sekalipun. Hal ini akan menjadikan hubungan kalian menjadi tidak sehat yang awalnya juga kalian di nilai pasangan yang selalu bahagia akan tetapi itu semua hanya bohong karena ujung-ujungnya juga kalian tersiksa sendiri.

Merasakan sakit hati ketika sudah berpisah, ketika sedang mencintai seseorang dan rasa cinta yang kalian rasakan dan kalian berikan lebih besar maka hal itu justru membuat kalian sakit sekali pada saat berpisah dengannya jika tidak berjodoh. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena di dalam hati dan pikiran kalian hanya ada pasangan kalian dan itu akan terasa sakit jika sudah tidak bersama lagi. Tidak ada yang tau bahwa hubungan yang kalian jalani dengan seseorang akan selalu bersama atau mungkin berpisah sekalipun, dan pastinya semua orang tidak ingin berpisah dengan pasangannya. Namun, berpisah disini yaitu berpisah hidup atau berpisah karena meninggal oleh pasangan kalian. Maka dari itu kalian harus menyadari bahwa semua rasa cinta yang ada dalam hati kalian maka jangan memberikannya semua kepada pasangan akan tetapi sisakan juga tentang rasa sakit yang akan kalian terima nantinya.

Itulah dampak yang akan kalian rasakan jika sedang menjalani hubungan akan tetapi terlalu mencintai pasangan kalian. Jadi janganlah terlalu mencintai pasangan kalian karena bisa saja rasa bahagia akan di barengi pula dengan rasa sakit yang benar-benar menyakitkan buat kalian.

“Mencintai Seseorang Sewajarnya Saja.. Sisakan Perasaan Itu dengan Rasa Sakit Hati dan Rasa Kecewa Yang Akan Datang Menghampiri, Sisakan 10 persen untuk Patah Hati”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *