Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Jadi Anak Rantau?Jangan Menyiksa Orang Tuamu dengan Kerinduan

Doc_Pict.Pixabay

Mewarta.Com, Makassar–Masa muda atau dewasa ialah masa yang di mana mengharuskan Anda untuk jauh dari kedua orang tua dan jauh dari kampung halaman. Ada yang pergi ke luar daerah untuk bekerja, dan ada pula yang pergi keluar daerah untuk melanjutkan pendidikannya. Mereka punya tujuan dan mereka punya impian. Hal seperti ini biasa akan mengundang rasa rindu kedua orang tua kepada anaknya. Kita sebagai anak terkadang mengabaikan bahkan sampai tidak memikirkan hal tersebut dikarenakan terlalu asyik dengan kehidupan sendiri.

Tetapi ingatlah, jangan pernah menyiksa kedua orang tuamu dengan kerinduan. Ada banyak cara untuk melepas kerinduan orang tua, bagi Anda yang berada jauh darinya.

1. Hubungi orang tua walau hanya lewat Telepon
Terkadang, di kala Anda jauh dari orang tua, mereka hanya butuh kabarmu. Luangkan lah waktu minimal 5 – 10 menit untuk memberi kabar bagaimana keadaanmu di tanah rantau. Cobalah lakukan minimal 2 – 3 kali dalam seminggu. Terlihat sangat sepele, namun Anda tidak pernah tahu perasaan orang tua Anda ketika mereka mendengar suara dan mengetahui kabar anaknya seperti apa.

Serta luangkan lah waktu liburmu untuk menghubunginya, tanyakan kabar mereka, dan beri tahu kabar Anda kepada mereka. Tidak susah dan tidak mahal dibandingkan pengorbanan kedua orang tua Anda membesarkan dan mendidik Anda.

2. Pulanglah
Kata “pulang” sangat dinanti oleh Ibu dan Bapak yang anaknya berada di tanah rantau. Lihat dan perhatikan jadwal kegiatanmu. Cobalah siapkan waktu yang tepat untuk Anda pulang ke rumah, tiada tempat pulang yang terindah selain ke rumah.

Jikalau ada waktu libur panjang dari sekolah atau tempat kerja Anda, pulanglah dan obati rasa rindu kedua orang tuamu. Lihat bagaimana kondisi mereka. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu libur panjang Anda hanya untuk hal-hal yang tidak berfaedah.

Itulah cara yang kiranya dapat mengobati rasa rindu orang tua terhadap anaknya yang berada di tanah rantau. Simak dan semangat anak rantau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *