Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

HP Android Anda Sering Lemot? Ini Cara Mengatasinya

Mewarta.Com, Makassar– Ketika Anda menggunakan HP namun sering lalot alias ngadat maka pastilah hati kalian kesal, apalagi saat itu Anda sangat membutuhkan akses cepat karena mungkin sedang mengerjakan sesuatu yang sangat penting, maka sangat penting bagi Anda memiliki HP yang memiliki kinerja yang bagus. Ketika HP anda bermasalah maka manajemen memori pada ponsel Anda yang perlu ditangani, mungkin karena memang ponsel Anda yang memiliki ruang penyimpannan yang kecil sehingga ponselnya sering bermasalah.

Sistem pengaturan manajemen pada ponsel Android dikategorikan berdasarkan penggunaan memori jenis datanya, mulai dari aplikasi bawaaan yang telah terinstal, games, gambar, video, dan dokumen lainnya.

Berikut cara mengatasi HP Android yang sering lemot:

  1. Hapus aplikasi yang tidak digunakan. Hapuslah aplikasi bawaan saat Anda membeli Ponsel digerai HP karena biasanya ponsel baru sudah ternstal dengan berbagai macam aplikasi yang mungkin saja kalian belum tau fungsinya. Periksalah ponsel Anda gunakan aplikasi yang memang sangat dibutuhkan.
  2. Pemeliharaan perangkat. Masuklah di menu pengaturan lalu pilih pemeliharaan perangkat-pilih penyimpanan-bersihan-lalu pilih juga memori-lalu bersihkan. Setelah melakukan itu sampah file akan dibersihkan.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar ponselnya performanya cepat dan tidak lemot, namun cara diatas tergantung jenis ponsel apa yang Anda gunakan yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *