Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Hindari Kebiasaan Ini Agar Anda Terbebas dari Serangan Jantung

Doc.Pict_Siloam Hospitals

Mewarta.Com, Makassar– Serangan jantung adalah kondisi dimana Jantung tidak menerima aliran darah dengan baik, kondisi ini bisa menyerang siapa saja sehingga perlu perhatian khusus bagaimana caranya agar terhindar dari serangan jantung yang bisa menyebabkan kehilangan nyawa.

Berikut cara agar Anda terhindar dari serangan jantung yang mematikan:

  1. Aktif beraktivitas jangan malas bergerak. Hindari pola zona zaman malas bergerak  alias mager, sebab hal ini merupakan hal yang tidak baik bagi Anda yang punya sifat terlalu lama duduk, diam, dan tidak berolahraga ini membahayakan nyawa Anda sebab bisa saja penumpukan kolestrol dan berat badan Anda naik yang bisa menyebabkan resiko serangan jantung.
  2. Hindari makanan dan minuman cepat saji yang tidak sehat. Di masa saat ini memang makanan dan minuman cepat saji mudah didapat dimana-mana dalam jangka waktu yang cepat makanan dan minuman siap dilahap. Jika Anda punya kebiasaan itu maka hindarilah karena makanan cepat saji memicu penumpukan lemak, tekanan darah, kolestrol jahat, yang bisa memicu serangan jantung, untuk itu gantilah makanan Anda dengan makanan yang sehat.
  3. Jangan Stres. Hindari stres berkepanjangan sebisa mungkin karena stres yang lama bisa meningkatkan tekanan darah yang tidak normal yang bisa memicu serangan jantung.
  4. Alkohol. Hindari meminum Alkohol yang berlebihan bisa memicu peningkatan kadar gula darah. hal ini juga dapat memicu terjadinya serangan jantung.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar terhindar dari serangan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *