Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Bau Badan Hilang Seketika Ini Solusinya

Doc.Pic_AlaDokter

Mewarta.Com, Makassar– Bau badan adalah hal yang biasa terjadi pada tubuh manusia utamanya pada bagian badan yang sering berkeringat. Bau badan tersebut terjadi karena kondisi bau badan yang disebut Bromhidrosis.

Jika bau badan berlebihan maka perlu Anda melakukan check up kondisi kesehatan mental dan kesehatan fisik karena bisa saja hal tersebut disebabkan adanya masalah pada kesehatan Anda. Berikut ini penyebab bau badan:

  1. Hindari Stres. Stres memicu kelenjar keringat akan aktif bersamaan yakni ekrin dan apokrin, jika kondisi stres maka menyebabkan keringat akan semakin banyak keluar, untuk itu hindari stres yang berlebihan agar terhindar dari bau badan.
  2. Hindari Alkohol. Alkohol yang dikonsumsi secara berlebihan menyebabkan penumpukan belerang di dalam tubuh Anda. Kondisi ini akan membuat tubuh Anda mengeluarkan bau yang kurang sedap.
  3. Hindari Pengobatan yang berlebih. Efek samping dari pengobatan yang terus menerus akan meningkatkan juga produksi keringat, maka dari itu hindarilah pengobatan seperti obat nyeri, dan antidepresan.

Itulah beberapa solusi bagi kalian yang memiliki masalah bau badan yang berlebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *