Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

4 Ciri Benalu Bagi Kehidupan Anda Segera Hindari Relasi Toxic Ini dia Cirinya

Gbr_Doc.Pixabay

Mewarta.Com, Makassar– Toxic adalah istilah kekinian yang kerap kali disematkan dalam kehidupan manusia ketika menjalani aktivitas dengan relasinya. Toksik diartikan sebagai racun, racun yang bisa membawa dampak buruk pada kehidupan manusia yang dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental yang tanpa disadari akan merusak sendi kehidupan manusia menjadi abnormal.

Mewarta.com mengutip dari CNN Indonesia, Rose Mini Agoes Salim yang merupakan Psikolog dari Universitas Indonesia menyebutkan bahwa istilah toksik memang ada dalam ilmu psikologi. Istilah itu ada karena orang-orang pada umumnya menganggap bahwa itu adalah sesuatu yang tidak menyenangkan.

“Artinya kan racun, jadi lebih kepada hal-hal yang beracun dalam hubungan, dalam kehidupan makanya jadi muncullah istilah toksik,” ungkap Psikolog dari UI tersebut.

Menurutnya semua hal bisa menjadi toksik, tergantung seberapa besar hal tersebut mempengaruhi kehidupan orang pada umumnya. Ketika sesuatu menjadi toksik maka biasanya anda akan merasa tertekang dan tidak mampu keluar dari permasalahan tersebut.

Simak berikut ini ciri hubungan yang berpotensi menjadi hubungan toxic:

1. Lingkungan

Dalam kehidupan sehari-hari Anda biasanya terjebak di lingkungan yang tidak baik, anda berada pada lingkungan yang salah seperti pada tempat kerja yang tidak tepat, tempat kuliah, sekolah, dan juga lingkungan tempat Anda tinggal. Jika Anda berada diposisi seperti ini misalkan berada pada lingkaran tempat kerja yang tidak mendukung segeralah untuk berpikir mencari tempat kerja yang cocok agar Anda bisa berkembang.

2.Orang tua dan Keluarga

Walaupun keluarga adalah pendidikan utama dan pertama namun ada beberapa orang tertentu yang merasa didikte sama keluarga sendiri, seperti orang tua, saudara kandung atau family lainnya.Hal ini akan menjadi toksik dalam hidup Anda. Apakah mudah mengganti keluarga terutama orang tua?tentunya tidak. Bagaimana cara mengatasinya? cobalah terbuka dan bicara dari hati kehati atau melibatkan peran orang ketiga seperti orang yang sangat Anda percaya untuk memediasi masalah Anda.

3.Pacar

Bucin alias budak cinta adalah hal yang sering terjadi di masa sekarang ini, saat Anda berada dalam posisi pacaran lalu merasa hubungan yang dilalui menekan kehidupan Anda maka segera hentikan hubungan itu, misalkan Anda tidak berani marah ke pacar karena takut diputuskan? maka ini masuk kategori budak cinta guys, hubungan yang baik dan sehat itu adalah hubungan yang menguntungkan timbal balik tidak bertepuk sebelah tangan.

4.Teman

Hubungan pertemanan juga sangat berpotensi sangat toksik, ini ditandai dengan salah satu teman kalian memiliki sifat benalu alias parasit. Teman yang hanya ingin menang sendiri, sukses sendiri, maka ini adalah ciri teman benalu, segeralah keluar dari lingkaran pertemanan ini, sebab cepat atau lambat akan merusak kehidupan Anda.

Nah itulah 4 hal relasi yang terindikasi toksik, jika Anda mengalami masalah itu segeralah identifikasi masalah dan cari jawabannya untuk kemajuan dan keberlangsungan hidup Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *