Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Self Forgiveness; Terapi Memaafkan Diri Sendiri Untuk Menggapai Hidup Damai

Docpict_Tangkapan Layar QuotesGram: Self Forgiveness

Mewarta.com, Makassar- Self Forgiveness adalah terapi memaafkan diri sendiri agar bisa menggapai hidup damai dan penuh makna. Memaafkan adalah hal yang sangat mulia dalam kehidupan ini, namun memaafkan disini bukan hanya kepada orang lain namun memaafkan juga penting untuk diri kita sendiri. Hal ini mungkin saja bersifat sederhana dan terdengar mudah dikatakan namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik, olehnya itu mulai detik ini juga cobalah memberikan maaf kepada dirimu sendiri karena diri kita pernah berbuat kesalahan-kesalahan di masa lalu dan bisa jadi membuat dirimu merasa tidak nyaman.

Maafkanlah dirimu atas segala kesalahanmu, dalam kehidupanmu jangan terlalu menuntut untuk selalu menjadi sempurna dan tidak apa-apa jika dirimu pernah berbuat kesalahan di masa lalu karena semua orang juga pernah melakukannya. Olehnya itu, maafkanlah dirimu dan jangan lupa untuk menunjukkan bahwa kini dirimu akan berubah menjadi lebih baik.

Maafkanlah dirimu atas segala kelemahanmu, semua orang memiliki kelemahannya masing-masing dan bukan hanya orang lain melainkan dirimu juga memilikinya. Jangan lupa untuk belajar menerima kelemahan tanpa ada rasa beban didalamnya karena kelemahan yang kalian miliki akan menjadi suatu alasan bagi dirimu untuk tumbuh dan berkembang menjadi seseorang yang lebih hebat.

Maafkanlah dirimu atas segala kejadian masa lalumu, salah satu yang menjadi penghambatmu di masa kini untuk berbahagia ialah kesalahan masa lalu, olehnya itu jangan biarkan hal itu terjadi dalam dirimu. Kesalahan yang pernah kalian lakukan di masa lalu tentunya tidak menjadi kesalahanmu di masa kini karena kesalahan yang sama membuktikan dirimu tidak berubah dan tidak berkembang menjadi lebih baik. Namun kesalahan di masa lalu harus kalian maafkan dan jadikan itu sebagai pembelajaran yang berguna bagi dirimu dan orang lain.

Maafkanlah dirimu atas segala sikap keegoisanmu, sikap egois memang di butuhkan dalam kehidupan seseorang namun sikap egios ini perlu kalian tempatkan sebaik mungkin untuk diri sendiri dan untuk orang lain. Tapi sikap egois memang tidak selamanya baik dalam kehidupan seseorang olehnya itu perbaiki dirimu sebaik mungkin agar tidak melukai perasaan orang lain dan juga perasaan dirimu sendiri.

Itulah hal-hal yang harus kalian berikan kepada dirimu sendiri, karena memaafkan diri sendiri dari kesalahan-kesalahan kecil akan menjadikanmu lebih dewasa dan bisa pula memaafkan kesalahan, kelemahan, masa lalu orang-orang yang ada di sekitarmu. Terima segalanya dengan lapang dada dan jangan menghakimi dirimu dengan perasaan-perasaan yang tidak seharusnya untuk kalian pikirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *