Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Pesan Dokter Ryan Thamrin(DR.OZ) Sebelum Meninggal Bagi Penderita Maag dan Pemilik Darah O

Mewarta.Com, Makassar- Siapa yang tidak kenal dengan Program DR.Oz Indonesia? yang ditayangkan di Kanal Televisi Trans TV setiap hari sabtu-Ahad pukul 15.30 WIB. Program ini merupakan program rutin tentang kesehatan yang didalamnya dibintangi oleh salah satu Dokter ganteng dan ramah yakni almarhum dr. Ryan Thamrin. Ingat dengan dr. Thamrin? dikutip Mewarta.Com dari doktor_online.id melalui akun instagram suami.istri.bahagia. ini pesannya sebelum meninggal khusus pengidap penyakit maag dan pemilik darah O.

  1. Jangan minum obat maag dengan air. Kebanyakan orang minum obat dengan cara di campur dengan air atau dikunyah, meskipun memang ada obat yang berbentuk sirup. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa untuk obat maag jangan dicampur dengan air seperti obat lainnya sebab hal ini bisa membuat kinerja dan khasiat obat tidak maksimal. Selain itu harusnya 1 jam sebelum dan sesudah minum obat maag jangan mengkonsumsi makanan atau minuman apapun agar khasiat obat bekerja secara maksimal
  2. Jangan menunda minum obat maag. Melansir dari University Hospital Leicester, setiap obat memang punya aturan pakainya tersendiri, jika sekali saja terlambat minum obat maag maka akan berpotensi meningkatkan reaksi kadar asam lambung di dalam perut yang akan mengiris dinding lambung, untuk itu jangan terlambat minum obat maag sesuai resep dan jadwal minum dari dokter.
  3. Ketahui Penyebab maag. Banyak yang beranggapan bahwa penyakit maag hanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang bercafein .Hal ini perlu diketahui bahwa memang makanan salah satu pemicu penyebab anda terserang penyakit maag, namun perlu anda ketahui juga bahwa faktor dari penyakit maag terkadang juga karena psikis yakni stress yang berlebihan dan genetik seperti golongan darah O yang rawan diserang oleh penyakit ini. untuk itu bagi kalian yang punya golongan darah O perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman serta mengatur pola hidup sehat.

Itulah beberapa pesan dari almarhum dr. Ryan di program DR.OZ Indonesia yang bisa dijadikan rujukan untuk penderita maag dan peringatan dini bagi orang yang bergolongan darah O.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *