Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Obati Batuk Dengan Bahan Alami Dari Daun Pare

Manfaat Daun Pare
Docpict_pixabay: Daun Pare

Mewarta.com, Makassar- Rasa batuk yang sedang dialami seseorang memang sangat mengganggu dan tentunya membuat menderita bagi si penderitanya, dan pada umumnya ada berbagai macam obat yang di jual atau obat alami untuk meredakan batuk tersebut. Salah satu bahan alami yang dapat membantu seseorang meredakan batuknya ialah daun pare, baik itu batuk kering atau tidak berdahak, ataupun batuk berdahak sekalipun. Selain meredakan batuk, daun pare juga mengatasi demam pada seseorang atau bahkan penyakit-penyakit lainnya. Daun pare pada dasarnya memiliki rasa yang sangat pahit dan begitu pula dengan buahnya, akan tetapi daun yang pahit tersebut termasuk ampuh dalam permasalahan tenggorokan kalian.

Daun pare juga sangat mudah ditemukan disekitar kalian, bahkan daun pare juga dapat tumbuh liar di persawahan, di kebun-kebun atau bahkan tumbuh liar di halaman rumah kalian. Daun pare juga tumbuh dengan cara menjalar dan melekat ke bagian pohon-pohon ataupun ranting dan bahkan tumbuh menjalar di tanah. Cara mengonsumsi daun pare juga termasuk sangat mudah, yaitu cukup ambil beberapa lembar daun pare kemudian cuci bersih dan merebus dalam air dan jika air sudah mendidih maka tak lupa untuk menyaringnya dan kalian bisa langsung meminumnya. Cara yang lebih mudah lagi untuk kalian konsumsi ialah dengan mengolahnya menjadi sayur dan kalian bisa langsung mengonsumsinya dan lakukan secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan batuk kalian.

Selain orang dewasa yang dapat mengonsumsi daun pare sebagai obat demam dan sakit tenggorokan atau batuk, maka bayi juga yang sedang terkena batuk  bisa di berikan daun pare pada bayi tersebut. Bayi yang berusia di bawah enam bulan yang belum bisa bercerita maka akan sulit untuk mengobatinya, apalagi jika bayi terus-menerus menjadi rewel dan membuat ibunya menjadi kurang tidur karena harus menenangkannya, akan tetapi hal yang bisa kalian lakukan ialah dengan meneteskan daun pare ke dalam tenggorokan sang bayi sehingga tenggorokannya juga merasa lega dan membuat batuknya akan segera sembuh. Jangan hanya melakukannya sekali akan tetapi lakukan secara rutin agar batuk pada bayi betul-betul sudah hilang dan sudah sembuh pastinya.

Masih banyak khasiat dari daun pare yang perlu kalian manfaatkan untuk penyembuhan, baik itu penyembuhan pada batuk, kulit yang terluka, penyembuhan pada rambut yang mengalami kebotakan dan obat untuk menyembuhkan cacingan juga bisa mengobatinya dengan mengonsumsi daun pare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *