Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Kapan Waktu Yang Baik Untuk Tidur Kembali Setelah Makan Sahur?

Waktu baik untuk tidur setelah sahur
Docpict_pixabay: Tidur

Mewarta.com, Makassar- Waktu sahur biasanya dilakukan pada dini hari dan itu membuat seseorang terkadang masih mengantuk. Sehingga tidak sedikit orang melanjutkan tidurnya ketika sudah makan sahur, apakah kalian adalah salah satunya? Tidur setelah makan sahur berakibat buruk bagi keshatan kalian. Tidur setelah makan sahur akan mengakibatkan tergangunnya pencernaan sehingga tidak jarang akan muncul berbagai masalah kesehatan lainnya yang lebih berbahaya lagi.

Namun bukan berarti kalian tidak boleh tidur sama sekali setelah makan sahur. Ada waktu yang sangat baik untuk kalian bisa tidur dengan nyenyak setelah makan sahur dan tentunya tidak mengganggu perncernaan kalian dan tentunya kesehatan yang lainnya pula. Perlu kalian ingat bahwa makanan yang masuk kedalam tubuh seseorang yang baik itu berupa protein, karbohidrat, dan sayur-sayuran maka itu semua perlu 3 jam untuk bisa turun secara sempurna ke bagian lambung kalian. Ketika kalian terlalu cepat untuk tidur maka itu membuat asupan makanan yang kalian makan pada waktu sahur tidak tercerna dengan baik. Olehnya itu waktu terbaik untuk melanjutkan tidur setelah sahur ialah 3 jam setelahnya.

Ketika baru selesai sahur lalu kembali berbaring maka makanan yang masih di lambung akan naik ke kerongkongan kalian sehingga itu membuat kalian menderita asam lambung. Terkadang inilah yang menjadi penyakit umum orang-orang disekitar kita, atau mungkin saja diri kalian termasuk juga. Oleh karena itu sebaiknya menghindari berbaring jika baru-baru saja melakukan makan sahur, dan itu juga untuk kesehatan diri kalian. Asam lambung yang naik pada kerongkongan kalian maka itu rasanya sangat tidak enak dan bisa saja kalian akan merasa panas di bagian dada. Apabila kalian tetap saja nekat untuk melanjutkan tidur kalian setelah makan sahur maka berbagai penyakit akan mengintai atau muncul dalam diri kalian, seperti penyakit GERD, gangguan tidur, sembelit, sakit pada tenggorokan hingga membuat berat badan kalian menjadi naik.

Nah itulah berbagai penyakit yang akan mengintai diri kalian jika tetap nekat tidur setelah makan sahur. Bukankah lebih baik mencegah sesuatu penyakit daripada harus mengobati? Olehnya itu tetap jaga kesehatan kalian dan tetap mengikuti prosedur ketika baru saja selesai makan sahur yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *