Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Edukasi Kesehatan, Prodi Farmasi dan HMJ Farmasi UIN Alauddin Gelar Pengabdian Masyarakat

Mewarta.com, Gowa- Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar  dan HMJ Farmasi mengadakan pengabdian masyarakat bertempat di Taman sultan Hasanuddin Discovery Syekh Yusuf Gowa, Ahad (7/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua Prodi Farmasi, Surya ningsih dan dihadiri dosen-dosen prodi farmasi UIN Alauaddin Makassar dan kurang lebih 150 peserta yang berasal dari apoteker dan tenaga kefarmasian.

Pada kesempatan tersebut Surya Ningsih mengatakan bahwa kegiatan pengabdian ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya diadakan oleh Prodi Farmasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat ke-8 yang dilaksanakan selama tahun 2022,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini nantinya diharapkan mampu mengedukasi dan memberikan manfaat yang luar biasa di masyarakat pada umumnya.

“Tujuan kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat terkait cara penggunaan obat yang baik dan benar,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama ketua panitia Muhlisuddin, juga berharap kegiatan ini sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat mahasiswa Farmasi sebagai tanggung jawab moral sebagai generasi bangsa.

“Harapan kedepannya semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini bisa tetap berlangsung sebagai bukti bakti kami ke masyarakat,” Ucap Muhlisuddin.

Kegiatan PKM tersebut dirangkaikan juga dengan pelayanan informasi obat, yang dipandu oleh Syamsuri Syakri.

“Bagi masyarakat yg ingin konsultasi terkait obat bisa langsung ke both PIO yang kami sediakan dan akan dilayani oleh apoteker” ujar syamsuri syakri sebagai pengarah kegiatan

Untuk diketahui bahwa selain PKM, diadakan juga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek asam urat, gula darah. Semuanya rangkaian kegiatan tersebut gratis untuk masyarakat yang berada di lokasi kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *