Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

6 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

DocPict_pixabay

Mewarta.Com, Gowa–Kulit bayi tiga kali lebih sensitif dan tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit yang sensitif tersebut memerlukan perawatan yang baik untuk kulitnya, salah satunya ialah baby oil. Baby oil merupakan minyak pelembab bayi yang digunakan di seluruh tubuhnya agar kulitnya tetap lembab dan tetap terjaga. Akan tetapi selain untuk perlengkapan bayi, baby oil tersebut mempunyai banyak manfaat untuk orang dewasa sebagai salah satu perawatan kulit yang kering dan manfaat-manfaat yang lainnya sebagai alat kecantikan. Inilah beberapa manfaat baby oil untuk orang dewasa yang perlu kalian ketahui.

Melembabkan kulit wajah, berbagai macam alat kecantikan yang digunakan untuk membuat wajah lebih cerah, lembab dan tentunya tidak membuat wajah menjadi rusak dan sebagainya karena jika membuat wajah menjadi rusak maka akan sangat mengganggu dan membuat seseorang menjadi tidak pede lagi. Akan tetapi baby oil dapat membantu melembabkan kulit wajah yang digunakan secara rutin dangan penggunaannya juga yang sangat mudah yaitu cukup di oleskan di wajah secara merata kemudian pijat perlahan agar kulit wajah terasa lebih ringan dan akan terasa lembab.

Mengatasi bibir pecah-pecah, bibir pecah-pecah terjadi akibat perubahan cuaca, kurang minum air yang mengakibatkan panas dalam sehingga bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Selain pelembab bibir dan madu yang dapat membantu meringankan bibir pecah-pecah, maka baby oil pun mampu meringankan bibir kering dan pecah-pecah. Sama halnya dengan kulit wajah yang jika menggunakan baby oil maka akan membuat kulit wajah menjadi lembab dan jika digunakan pada bibir yang kering juga akan melembabkan bibir kalian.

Mencerahkan kulit, hal penting lainnya dari manfaat baby oil ialah dapat mencerahkan kulit baik itu kulit wajah maupun kulit yang lainnya. Kalian pasti sudah tidak asing dengan stratch mark pada ibu hamil atau ibu menyusui, starch mark ini sangat sulit untuk hilang dari kulit sesorang dan akan terus membekas walaupun sampai tua, akan tetapi selain melakukan perawatan yang mahal-mahal untuk menghilangkannya maka cara terbaik untuk mengurangi starch mark ialah dengan penggunaan baby oil yang secara rutin terus menerus.

Mengatasi kulit kering di kaki, seseorang kadang tidak pede dengan penampilan kakinya yang pecah-pecah atau kaki kering. Selain tidak pede ketika bepergian maka akan merasa kurang nyaman juga. Tapi itu semua dapat diatas dengan mengoleskan baby oil di bagian kaki yang kering dan pecah-pecah, sebaiknya juga menggunakan baby oil pada saat tidak sedang melakukan kegiatan akan tetapi menggunakannya di waktu malam sebelum tidur. Gunakan juga secara rutin untuk melihat hasil yang maksimal.

Dapat menjadi krim cukur, manfaat baby oil selain melembabkan kulit, mencerahkan kulit, mengatasi bibir pecah-pecah dan mengatasi kaki kering, manfaat lainnya ialah bisa dijadikan krim cukur. Wanita maupun pria pastinya akan selalu melakukan pencukuran rambut di bagian tubuh tertentu, dan tentunya sebelum mencukur tersebut maka perlu untuk menyiapkan krim cukur akan tetapi jika krim cukur tersebut sudah habis maka hal lainnya yang bisa kalian gunakan ialah baby oil. Dengan kandungan minyak yang terdapat dalam baby oil terbukti mampu digunakan dalam mencukur dan terbukti tidak merusak bagian kulit yang sedang di cukur.

Menjadikan rambut lebih hitam dan berkilau,rambut yang kurang sehat atau kering membuat sebagian orang merasa sedih, dan berbagai macam shampo dan perawatan rambut lainnya sudah digunakan tetapi tetap saja rambut tidak sehat dan rambut menjadi agak berwarna merah di bagian ujung dan tentunya bercabang. Akan tetapi baby oil dapat membantu mengatasi rambut yang kering, bercabang, dan berwarna merah sehingga membuat rambut kalian menjadi lebih sehat lagi, lebih lebat, dan hitam dan lebih berkilau lagi. Sama halnya dengan bayi yang sudah mandi pastinya akan di olesi baby oil di bagian rambutnya dan ini juga bermanfaat bagi orang dewasa yang melakukan perawatan, baik itu perawatan kulit maupun rambut itu sendiri.

Nah itulah beberapa manfaat dari baby oil itu sendiri yang bisa kalian praktekkan di rumah masing-masing yah. Selain harganya yang murah juga mudah di dapatkan dan tentunya memiliki banyak manfaat lainnya. Dan perawatan juga bukan hanya dari bahannya yang mahal akan tetapi rutinnya kalian untuk melakukan perawatan tersebut.

Penulis: Ika RDEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *