Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Usung Tagline “SMILE” LDF al Uswah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM Open Recruitmen ke-XX

Mewarta.Com, Makassar-LDF al Uswah FTK UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan Open Recruitmen dengan nama SMILE (Spirit of Muslim Leader) yang ke-XX mengusung tema “Regenerasi Kepribadian Akademis yang Berkarakter Islami” dilaksanakan secara online via Zoom Meeting ( 12-14/11/ 2021). LDF al Uswah ini merupakan suatu lembaga dakwah yang berada di Fakultas Tarbiyah & Keguruan, memiliki tujuan utama untuk ber-amar ma’ruf nahi munkar terhadap mahasiswa UIN Alauddin Makassar terkhususnya pada mahasiswa Fakultas Tarbiyah & Keguruan.

Kegiatan ini banyak diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di FTK. Banyak sekali fasilitas yang diberikan kepada setiap peserta, dan yang paling utama ialah ilmu yang bermanfaat.Dalam hal ini, kepanitiaan menyiapkan beberapa topik pembahasan dengan masing-masing pemateri yang luar biasa, yakni Amal Jama’i dengan pemateri Abd Wahid, S.Sos., Urgensi Tarbiyah dengan pemateri Ahmad Zaky Malik,S.Pd.I., Syumuliatul Islam dengan pemateri Muh. Khattab, Moderasi Beragama dengan pemateri Rizaldi, Keorganisasian dengan pemateri Alwin, Ke-LDK/LDF-an dengan pemateri Rikki Raja, serta Kemuslimahan dengan pemateri Nur Inayah.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan LDF al Uswah, yang di mana mengajak mahasiswa di FTK untuk bersama melangkah menjadi seorang aktivis dakwah kampus yang berusaha untuk memperbaiki diri dan mengajak untuk senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan” ujar Kurniawansyah selaku ketua panitia.

Kegiatan ini telah dirancang selama satu bulan, meskipun banyak halangan tetapi dengan semangat kerja kepanitiaan, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Hal ini tidak luput dari saran pihak-pihak terkait, seperti DMM LDF dan Pembina LDF al Uswah.

“Harapannya setelah kegiatan ini terlaksana, dapat menambah banyak aktivis-aktivis dakwah kampus yang saling mengajak pada kebaikan, menebar kebaikan dan kedamaian di kampus peradaban tercinta UIN Alauddin Makassar, karena manusia yang paling baik adalah manusia yang bermanfaat terhadap sesama” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *