Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Unit Pembinaan Karakter dan Pengembangan Dakwah (UPKPD) Universitas Cokroaminoto Makassar Sukses Gelar Raker Perdana

Makassar, Mewarta.com– Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) sukses menggelar Rapat Kerja Unit Pembinaan Karakter dan Pengembangan Dakwah (UPKPD) di Hotel Amaris, Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. H. Ibrahim Saman, S.E., M.M. selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik UCM. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa lembaga ini lahir lewat turunan visi-misi UCM dari segi religiusitas.

“Lembaga ini ditarik dari visi-misi UCM itu sendiri. Lembaga ini pun masuk pada struktur dalam kelompok unit-unit pengembangan UCM,” ujarnya.

Rapat Kerja UPKPD ini dihadiri oleh Pimpinan UCM, yakni WR I, II, III dan Sekretaris UCM, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), para Kaprodi  Fakultas Agama Islam beserta dosen UCM yang tergabung dalam pengurus UPKPD.

Irfan Ramis, SE.,M.E. selaku ketua panitia raker mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal dan respon kami selaku pengurus sejak dilantik oleh pak rektor.

“Kegiatan ini sebelumnya akan kita adakan diakhir Ramadhan, tetapi kita ketahui bahwa banyak pihak yang terlibat memiliki kesibukan dengan dakwahnya, sehingga alhamdulillah pada hari ini kita dapat mengadakan rapat kerja UPKPD,” ujar Irfan Ramis.

Dr. Syamsul Bahri Abd. Hamid, Lc.,MA. selaku Dekan Fakultas Agama Islam dalam sambutannya mengatakan bahwa UPKPD ini merupakan lembaga besar.

“Ini adalah lembaga yang besar, kita bernaung pada universitas. Lembaga ini memang betul dari FAI, kami merintis dengan bersama. Tetapi, setelah terbentuknya lembaga ini, saya harap kita membawa lembaga ini dengan nama UCM, bukan lagi membawa nama FAI,” jelasnya.

Di akhir, Irfan Ramis mengucapkan permohonan maaf terkait kekurangan dalam pelaksanaan Rapat Kerja UPKPD selaku Ketua Panitia.

“Kami ucapkan terima kasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jikalau terdapat kekurangan dalam pelaksaan Rapat Kerja UPKPD,” tutupnya.

Penulis: LafranEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *